DPC PKB Sintang Buka Pendaftaran Penjaringan Bacakada

oleh -509 views

SINTANG | SintangPost.com – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sintang membuka pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua DPC PKB Sintang, M. Rizka Wahab mengungkapkan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Bupati Sintang untuk Pilkada tahun 2020 dibuka pada esok, Kamis (16/01/2020) hingga Rabu mendatang (22/01/2020).

“Pendaftaran kira buka besok hingga satu pekan ke depan,” ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa (15/01/2020).

M. Rizka Wahab yang kerap dipanggil Agam juga mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang pada Pilkada tahun 2020 merupakan tindak lanjut dari surat DPP PKB tentang instruksi persiapan Pilkada serentak tahun 2020.

“Ada tahapan yang harus dilakukan, selama sepekan nanti pembukaan pendaftaran penjaringan, kemudian akan kita verifikasi, perbaikan berkas setelah itu baru disampaikan ke DPP PKB,” tuturnya.

Agam menyampaikan DPC PKB Kabupaten Sintang hanya menduduki empat kursi di DPRD Kabupaten Sintang sehingga membutuhkan kolaborasi dengan partai lainnya agar bisa berkolaborasi pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum, kader kita juga bisa mendaftar dan tentunya akan kita usung tapi tetap akan kita lihat peluangnya dulu. Intinya, smeua keputusan ada pada DPP,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengurus DPC PKB Kabupaten Sintang, M. Chomain Wahab menegaskan bahwa dirinya akan turut mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sintang.

“Sebagai kader, tentu saya akan mendaftar tapi tentunya sambil melihat peluang. Kita masih dalam masa penjajakan,” pungkasnya. (Coe)