Welbertus : Ingat Tugas Prioritas Camat

oleh -279 views

SINTANG | SintangPost.com – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus mengingatkan agar Camat memperhatikan tugas strategis sesuai amanat PP no.19 tahun 2008 pasal 15 dan PP no. 41 tahun 2007 terutama dalam membina penyelenggaraan pemerintahan desa/kelurahan serta pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya ketika menghadiri acara Serah terima Jabatan Camat Sintang dari Anna Prihatina kepada Siti Musrikah yang digelar di Aula Abdi Praja Kantor Camat Sintang, Jumat (17/01/2020).

“Selamat bertugas untuk Camat Sintang yang baru. Saya berharap Camat terlebih Camat baru seperti Camat Sintang ini untuk segera melakuakn adaptasi dan mulai melaksanakan tugas sehingga mampu memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” ujarnya.

Welbertus yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sintang Dapil I menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang menjadi tugas-tugas strategis dari camat yaitu koordinasi penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum, penerapan dan penegakan peraturan perundang-undangan serta pelaksanaan pelayanan masyarakat yang menjadi ruang lingkup tugasnya dan/atau yang belum dapat dilaksanakan.

“Terlebih lagi, tahun ini kita akan menghadapi Pesta Demokrasi yang cukup besar yaitu Pilkada 2020 dan juga Pilkades sehingga membutuhkan konsentrasi yang cukup tinggi. Segera rapatkan barisan, koordinasi, konsolidasi dan jalin komunikasi sehingga mampu memberikan pelayanan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Welbertus juga mengucapkan terimakasih kepada Camat l ama, Anna Prihatina yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Camat Sintang dengan cukup baik dan menghasilkan beberapa prestasi yang cukup memuaskan.

“Ada banyak hal yang sudah dicapai pada masa kepemimpinan Ibu Anna Prihatina, dan camat yang baru harus mempertahankan serta meningkatkan kinerja yang sudah ada. Selamat bertugas untuk keduanya,” pungkasnya. (Coe)