Gelar Pra RAT, Jarot : CU KK Punya Peran Besar Dalam Peningkatan Kesejahteraan

oleh -255 views
Pra RAT CU KK

SINTANG | SintangPost.com – CU Keling Kumang menggelar pra Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2019 yang digelar di Aula Kantor Sentral CU Keling Kumang yang terletak di Jalan YC. Oevang Oeray Kecamatan Sintang. Sabtu (18/1/2020).

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang turut serta hadir dalam pra RAT mengatakan peran serta CU Keling Kumang dalam mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Sintang cukup tinggi khususnya dalam akses mendapatkan modal.

“Angka kemiskinan di Kabupaten Sintang perlahan menurun, yang dulu waktu pertama kali saya menjabat Bupati berada di 10,7 persen sekarang sudah 9,65 persen. Ini tak terlepas dari peran serta CU Keling Kumang yang membantu melayani masyarakat,” ujarnya.

Jarot Winarno juga mengapresiasi kinerja dari CU Keling Kumang dengan terselenggaranya pra RAT ini. Hal ini dianggapbya merupakan salah satu upaya dari CU Keling Kumang dalam membantu masyarkat untuk melek ekonomi yang nantinya akan memberikan perubahan pada kesejahteraan masyarakat.

“Tentu tak mudah untuk mengajari anggota melek ekonomi bahkan ada sekolah lapang dan juga ada ketentuan dalam memberikan pinjaman. Jika untuk modal dipermudah taoi untuk pinjaman komsumtif agak di persulit,” tuturnya.

Sementara itu, Managing CEO CU Keling Kumang, Valensius mengatakan kegiata Pra RAT ini merupakan salah satu pelayanan yang berdampak positif bagi kesejahteraan anggota CU Keling Kumang khususnya Area II.

“Kami berusaha sebaik mungkin untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan salah satunya dengan mengadakan pra RAT ini. Kita juga sudah bekerjasama dengan seluruh perbankan yang ada di Kalimantan Barat dalam melakukan inovasi pelayanan,” pungkasnya. (Coe)