Tekad Jamhur Kibarkan 20.020 Bendera Merah Putih

oleh -287 views
Sertijab Camat Ketungau Hulu

SINTANG | SintangPost.com – Kecamatan Ketungau Hulu yang merupakan salah satu wilayah yang berbatasan langsung dengan perbatasan RI akhirnya menggelar acara serah terima jabatan dari Pelaksana Tugas Camat ketungau Hulu, Asmidi kepada Camat Ketungau Hulu, Jamhur yang telah dilantik pada tanggal 7 Januari lalu. Acara serah terima jabatan tersebut digelar di Aula Kecamatan Ketungau Hulu, Selasa (21/1/2020).

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Sy. Yasser Arafat mengungkapkan Camat Ketungau Hulu yang belum lama ini dilantik memiliki rekam jejak yang baik dalam dunia pemerintahan.

“Camat Ketungau Hulu yang telah dilantik, Jamhur merupakan alumni dari sekolah kedinasan yang tentunya memahami betul mengenai pemerintahan. Terlebih lagi, daerah asal beliau juga daerah perbatasan, beliau juga sering membantu saya di Tata Pemerintahan Setda Sintang sehingga tidak diragukan lagi kinerjanya,” tuturnya.

Meskipun demikian, Yasser berpesan agar Camat Ketungau Hulu mampu melaksanakan tugas dengan baik.

“Segera bergerak, lakukan konsolidasi internal maupun eksternal, buka komunikasi seluasnya kepada seluruh elemen masyarakat,” tegasnya.

Asmidi, yang sebelumnya merupakan Pelaksana Tugas Camat Ketungau Hulu meminta maaf jika selama menjabat ada banyak hal yang mungkin saja tidak dapat diselesaikan dengan baik. Hal tersebut dikarenakan dirinya juga masih menjabat sebagai Kepala Bagian PDT Esda Setda Sintang.

“Dua tahun menjabat sebagai Plt Camat dan saya juga masih menjabat sebagai Kabag PDT Esda sehingga harus membagi badan, terlebih lagi jarak tempuh jauh sehingga membuat kinerja saya tidak maksimal. Untuk itu, saya mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada seluruh elemen Kecamatan Ketungau Hulu,” katanya.

Sementara itu, Camat Ketungau Hulu, Jamhur meminta kepada seluruh jajaran Kecamatan ketungau Hulu untuk dapat saling membantu dalam membangun daerah Ketungau Hulu. Untuk itu, ia berharap koordinasid an konsolidasi da[at menjadi hal yang diutamakan terlebih lagi daerah yang ia pimpin merupakan daerah perbatasan.

“Seminggu setelah dilantik saya mendapatkan tugas mengenai pemortalan jalan oleh masyarakat terhadap salah satu perusahaan, Alhamdulillah, permasalahan tersebut telah selesai. Kedepannya, saya ingin kita semua saling berpegang tangan dalam memajukan daerah ini. Saya juga ada rencana akan mengibarkan bendera merah putih sebanyak 20.020 buah di sepanjang Ketungau Hulu, semoga dapat berjalan lancer,” pungkasnya. (Uli)