Gelar Natal Oikumene, IKADUM Hadirkan Ritual Adat

oleh -431 views
IKADUM Gelar perayaan Natal Oikumene dan Tahun Baru 2020

SINTANG | SintangPost.com – Ikatan Keluarga Dayak U’ud Danum (IKADUM) Kabupaten Sintang menggelar perayaan Natal Oikumene 2019 dan tahun baru 2020 di Gedung Pancasila, rabu (22/1/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Flrorensius Ronny yang hadir pada acara tersebut mengharapkan peristiwa Natal mampu membawa umat manusia menjadi lebih baik serta Tahun Baru 2020 mampu memberikan kehidupan yang lebih layak dari sebelumnya.

“Saya mengucapkan selamat Natal dan Tahun Baru 2020 untuk seluruh masyarakat khususnya warga IKADUM. Semoga tahun ini kita dapat diberikan kesempatan untuk lebih baik lagi dalam berbagai hal,” ujarnya.

Florensius Ronny juga mengajak seluruh masyarakat tanpa terkecuali untuk mampu memberikan sumbang asih pada pembangunan khususnya untuk wilayah Kabupaten Sintang salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Jadilah sahabat bagi siapapun. Wilayah yang mana aman akan memberikan dampak baik bagi segala bidang termasuk pada kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Natal Oikumene 2019 dan Tahun Baru 2020 IKADUM, Korintus mengungkapkan subtema yang diangkat pada perayaan ini adalah “Tohtong Motong Hulah Bolum, Eyam Niho Uhtus Tahto Eyam Dalak Uhtus Lacak” yang artinya adalah “Handallah dalam mencari kehidupan supaya tidak kehilangan keturunan, direstuilah oleh Yang Maha Kuasa”.

“Kita harus mampu menjadi sinar bagi negeri khususnya Kabupaten Sintang. Untuk itu, acara ini kita gelar sebagai salah satu upaya menjaga silaturahmi dan juga diharqapkan mampu memberikan ajaran kasih bagi semua,” pungkasnya.

Pada perayaan Natal Oikumene 2019 dan Tahun Baru 2020 ini, IKADUM juga menghadirkan ritual adat yang bertujuan mengusir hal-hal buruk di masa yang akan datang. Tak hanya itu, panitia juga menyajikan lagu U’ud Danum. (Coe)