DPRD Sintang Siap Awasi Proses Pembangunan

oleh -237 views
Raker Camat, Kades, dan BPD se-Kabupaten Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Sebanyak 86 Desa di Kabupaten Sintang masih berstatus Desa Sangat tertinggal. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny ketika menghadiri pembukaan rapat kerja Camat, kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Sintang di gedung Pancasila, Kamis (23/1/2020).

“APBD tahun 2020 sudah dimulai, maka saya harap seluruh Kades di Kabupaten Sintang dapat bekerja lebih baik lagi dibanding tahun 2019. Ada 86 Desa yang masih berstatus sangat tertinggal dan kita harap Tahun 2020 ini ada peningkatan status. Mari bersama kita focus pada pengentasan kemiskinan,” katanya.

Florensius Ronny juga menegaskan bahwa DPRD Kabupaten Sintang akan terus mendorong dan melakukan fungsi pengawasan pada proses pelaksanaan pembangunan di daerah yang ada di Kabupaten Sintang.

“Saya sebisa mungkin akan menghadiri Musrenbang yang ada di tingkat kecamatan sehingga bisa memastikan usulan dari desa dapat menjadi program prioritas Kabupaten hingga ke tingkat pusat,” tegasnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang menyampaikan ada 1000 orang yang hadir pada kegiatan ini dengan undangan yang tersebar sebanyak 800 undangan. Ia berharap tujuan utama kegiatan ini dapat tercapai dengan baik.

“Tema kegiatan ini adalah Percepatan Peningkatan Sumber Daya Manusia Menuju Sintang yang berkualitas. Untuk itu, kita harap pelaksanaan dapat di breakdown pada beberapa program komunitas,” pungkasnya. (Coe)