Lima Kios di Simpang Lima Sintang Kembali Dilahap Si Jago Merah

oleh -376 views
Pemadam Kebakaran Sintang berusaha memadamkan api yang melahap bangunan kios di simpang lima Sintang. (Foto : Damkar)

SINTANG | SintangPost.com – Lima kios yang berada di Jalan Bhayangkara (Simpang Lima), Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang habis dilahap si jago merah pada pagi ini, Jumat (31/1/2020).

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Yudius mengungkapkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran tersebut pada pukul 05.45 WIB.

“Begitu mendapatkan laporan dari masyarakat, petugas Pemadam Kebakaran yang sedang piket baik di Pos Seroja maupun Pos Sungai Durian langsung ke TKP untuk memadamkan api,” ujarnya kepada SintangPost.com.

Yudius mengatakan kondisi yang masih pagi dan belum banyak warga masyarakat yang beraktivitas membuat pihaknya bisa memadamkan dan mencegah api menjalar ke bangunan lain dengan lebih cepat sehingga ada kisaran 30 kios yang dapat diselamatkan.

“Ada empat armada dan puluhan petugas yang kita turunkan pagi ini. Pemadaman kita lakukan sekitar 40 menit, ini kita hanya melakukan pendinginan saja agar tidak ada lagi lidah api yang dapat membuat api kembali membesar dan mengancam bangunan lainnya,” katanya.

Mengenai sumber api, Yudius menyampaikan bahwa pihaknya hanya melakukan pemadaman dan menyerahkan hal lainnya ke pihak kepolisian yang berwenang dengan hal tersebut.

“Untuk sumber api kita tidak mengetahuinya, kita lakukan pemadaman saja, nanti pihak kepolisian yang akan mengidentifikasi. Tapi data sementara yang kita dapat ada lima kios yang terbakar, satu kios kantor FIF sementara empat ruko lainnya adalah counter HP,” tuturnya.

Sementara itu, Oppi, salah satu warga Baning yang kebetulan melintas di daerah tersebut mengaku terkejut dengan adanya kebakaran yang melahap ruko-ruko di Jalan Bhayangkara tersebut.

“Dulu pernah terbakar juga, lebih besar malahan dari ini. Semoga saja ini yang terakhir, jangan ada kejadian kebakaran lagi, kasihan para korban apa lagi mereka yang punya usaha,” pungkasnya. (Coe)