Peningkatan Infrastruktur Untuk Perbaikan Ekonomi

oleh -428 views
Zulkarnain ketika menghadiri Musrenbang Kecamatan Serawai

SINTANG | SintangPost.com – Peningkatan infrastruktur dasar merupakan hal penting yang mempengaruhi denyut perekonomian masyarakat di Serawai dan Ambalau.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulkarnain yang merupakan wakil rakyat dari Dapil V Sintang (Serawai dan Ambalau) mengatakan tak adanya peningkatan pembangunan infrastruktur dasar akan mengakibatkan tak ada peningkatan perekonomian di daerah Serawai dan Ambalau.

“Kondisi alam di Serawai dan Ambalau itu sangat ekstrim, jika infrastruktur dasarnya tidak baik maka akan membuat kesulitan diberbagai bidang,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Politisi dari Partai Hanura ini menyampaikan perbedaan biaya operasional menggunakan transportasi darat maupun transportasi air cukup signifikan. Untuk itu, ia mengungkapkan pembangunan infrastruktur jalan untuk transportasi darat sangat diperlukan.

“Dalam beberapa tahun ini, pembangunan infrastruktur di Serawai-Ambalau baik jalan maupun jembatan cukup banyak bahkan sudah bisa tembus Sintang-Serawai. Jika menggunakan transportasi darat, kita bisa menekan biaya operasional dan juga meminimalisir resiko,” ucapnya.

Zulkarnain menyampaikan bahwa dirinya sebagai Wakil Rakyat dari Dapil V ini akan berusaha mendorong terus pembangunan infrastruktur di daerah tersebut agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan berupaya untuk mendorong pembangunan infrastruktur yang ada. Setiap tahunnya ada Pokok Pikiran yang kita peruntukan untuk pembangunan infrastruktur di Serawai-Ambalau,” tuturnya.

Kepala Desa Nanga Serawai, Amriansyah mengharapkan pembangunan di Kabupaten Serawai-Ambalau mendapatkan porsi yang sama di setiap daerahnya tanpa melihat kembali hasil perolehan suara pada Pemilu lalu.

“Tentu besar harapan kita pembangunan dapat dilakukan secara adil. Jadi, tak lagi melihat daerah mana yang perolehan suara banyak saja,” pungkasnya. (Coe)