Welbertus : Beberapa Desa di Kecamatan Sintang Masih Memprihatinkan

oleh -515 views
Jalan di Desa Mail Jampong, Kecamatan Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Kegawatdaruratan infrastruktur dasar di Kabupaten Sintang masih menjadi PR besar bagi sejumlah pihak. Hal tersebut ditunjukkan beberapa daerah yang ada di Kecamatan Sintang masih memiliki infrastruktur yang tak baik.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Welbertus yang merupakan wakil rakyat dari Kecamatan Sintang (Dapil I) mengatakan bahwa di beberapa wilayah Kecamatan Sintang juga masih ditemukan infrastruktur yang tidak layak.

“Ada beberapa desa yang ada di pesisir Kota Sintang yang masoh agak memper

ihatinkan, contohnya Jalan di Desa Tanjung – Kelansam – Sungai Putih, Jalan di Desa Mail Jampong – Desa Mungguk Bantok, Jalan di Desa Mertiguna – Desa Lalang Baru,” ujarnya.

Pada Musrembang Kecamatan Sintang beberapa waktu lalu, Politisi dari PDI Perjuangan ini juga menyampaikan tak hanya infrastruktur jalan dan jembatan, beberapa desa juga meminta jaringan listrik PLN dan sarana air bersih.

“Kita juga menampung beberapa aspirasi dari masyarakat mengenai jaringan listrik dan sarana air bersih. Ini juga akan menjadi bahan kita saat menentukan Pokok Pikiran,” ucapnya.

Menurut Welbertus, jika aspirasi masyarakat dapat terpenuhi seperti jaringan listrik, sarana air bersih dan juga pembangunan jalan dan jembatan maka akan menimbulkan dampak positif dari berbagai lini kehidupan.

“Jika ada peningkatan infrastruktur dasar, maka bisa meningkatkan perekonomian, kesehatan, dan juga kualitas pendidikan,” katanya.

Welbertus mengungkapkan bahwa DPRD Kabupaten Sintang akan terus berupaya untuk mendorong pembangunan infrastruktur tak hanya di Kabupaten Sintang namun juga di daerah lainnya.

“Kita akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengerjakan pembangunan yang berbasis kepentingan rakyat dengan melihat prioritas dan ketersediaan anggaran yang ada,” pungkasnya. (Coe)