Mbah Mirah dan Kondisinya, Santosa : Orang Seperti Inilah Yang Harus Kita Bantu

oleh -650 views
Komisi A DPRD Kabupaten Sintang mengunjungi Mbah Mirah (Foto : Susi)

SINTANG | SintangPost.com – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Santosa kembali mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ade M. Djoen Sintang. Kedatangannya kali ini tak sendiri, ia bersama Liem Hie Soen, yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Sintang.

Santosa mengungkapkan kedatangannya ke RSUD Ade. M. Djoen untuk melihat langsung kondisi Mbah Mirah (60), warga dari Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang yang saat ini sedang tergeletak lemah di tempat tidur RSUD Ade M. Djoen karena menderita Diabetes.

“Kita baru tahu kemarin itu pun dari media. Hari ini kita langsung datang untuk melihat langsung kondisi beliau dan memang sangat menyedihkan,” ujarnya usai mengunjungi Mbah Mirah, Kamis kemarin  (05/03/2020).

Santosa menyampaikan Mbah Mirah yang saat ini sedang terbaring lemah ini dijaga dan diurus oleh warga. Hal tersebut dikarenakan Mbah Mirah hanya hidup sebatang kara, tidak memiliki sanak saudara lainnya.

“Suaminya sudah meninggal, kondisinya sangat memprihatinkan. Maka dari itu, saya mengucapakan terimakasih kepada tetangga Mbah Mirah dan siapa saja yang telah membantu untuk menjaga dan mengurus Mbah Mirah selama di RSUD ini,” ujarnya.

Santosa yang menyempatkan diri untuk berbicara dengan perawat mengenai kondisi Mbah Mirah mengatakan bahwa pengobatan dan perawatan Mbah Mirah sudah dilakukan sesuai dengan prosedur dan akan terus dilakukan pemantauan dari tenaga media yang menangani.

“Semua sudah sesuai dengan prosedur. Siang ini nanti akan dilakukan pemeriksaan kembali untuk menentukan langkah yang akan dilakukan kedepan, apa akan dilakukan operasi atau haya pembersihan luka saja,” katanya.

Pada kesempatan ini, Santosa mengucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Umum Daerah Ade M. Djoen Sintang Kabupaten Sintang yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada Mbah Mirah meskipun ada sejumlah obat yang harus diambil di luar yang artinya tidak dalam tanggungan BPJS Kesehatan.

“Kita sangat bersyukur pelayanan RSUD sudah sangat maksimal, tidak membeda-bedakan sehingga Mbah Mirah mendapatkan pengobatan dan perawatan yang baik,” ucapnya.

Santosa juga mengimbau Pemerintah Kabupaten Sintang, Anggota DPRD Kabupaten Sintang dan seluruh elemen masyarakat untuk membantu Mbah Mirah.

“Orang seperti inilah yang harus kita bantu. Coba pikirkan bagaimana jika kita berada di posisi Mbak Mirah. Ayo kita bantu Mbah Mirah dan mungkin saja ada Mbah Mirah yang lain yang belum kita ketahui,” pungkasnya. (Coe)