Kunjungi Mbah Mirah, Liem Hie Soen : Kondisinya Memprihatinkan

oleh -442 views
Komisi A DPRD Kabupaten Sintang mengunjungi Mbah Mirah (Foto : Susi)

SINTANG | SintangPost.com – Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Liem Hie Soen bersama Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sintang untuk melihat langsung kondisi Mbah Mirah (60) yang mengidap Diabetes, Kamis (05/03/2020).

Mbah Mirah yang merupakan warga dari Kecamatan Sintang ini hidup sebatang kara dan tidak memiliki keluarga. Tak hanya itu, kondisi perekonomian yang jauh dari memadai pun semakin menambah kesulitan dirinya menghadapi masa tuanya.

“Suaminya sudah meninggal beberapa tahun yang lalu. Sejak itu ia hidup sendiri. Rumahnya juga tidak layak, sudah seperti kandang, kalau untuk makan kami bersama warga sekitar saling bergantian membagi rejeki,” ujar Darno, salah satu warga yang menunggui Mbah Mirah di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

Darno mengatakan awal mulanya Mbah Mirah hanya memiliki bisul, sudah diobati di Puskesmas. Hanya saja, dikarenakan hidup sebatang kara, Mbah Mirah tidak mendapatkan perawatan yang baik sehingga bisul tersebut menyebabkan luka yang akhirnya menyebar ke tubuhnya.

“Karena sudah sangat mengkhawatirkan makanya kami sepakat untuk membawa Mbah ke RSUD biar mendapatkan perawatan dengan lebih layak. Saya diminta dengan istri untuk menjaga Mbah Mirah karena memang Mbah Mirah tak punya sanak keluarga lagi,” katanya.

Untuk itu, Darno mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Sintang yang telah meluangkan waktu untuk melihat langsung kondisi Mbah Mirah. Ia berharap hal ini bisa memberikan semangat bagi Mbah Mirah yang saat ini hanya terbaring lemah di tempat tidur RSUD Ade M. Djoen Sintang.

“Untuk perawatan ditanggung BPJS namun ada juga obat yang diambil di luar, dan itu diluar tanggunngan BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Sementara itu, Liem Hie Soen mengatakan kedatangan pihaknya untuk melihat langsung kondisi Mbah Mirah yang saat ini sedang tergeletak lemah di tempat tidur.

“Kondisinya memang sangat memprihatinkan hanya bisa tergeletak lemah tak berdaya,” ujarnya.

Liem Hie Soen juga berharap kedatangan pihaknya dapat memberikan semangat pada Mbah Mirah dan bentuk terimakasih kepada warga yang telah ikhlas menolong Mbah Mirah dengan menunggui dan memenuhi kebutuhan Mbah Mirah.

“Kita mendoakan supaya Mbah Mirah dapat kembali sehat dan melakukan aktivitas sebagaimana mestinya,” pungkasnya. (Coe)