Cegah Corona, Polres Sintang Kurve Fasum

oleh -340 views
Kapolres Sintang yang menyemprotkan cairan disinfektan saat giat bersih lingkungan cegah corona (Foto : Anwar)

SINTANG | SintangPost.com – Kepolisian Resort (Polres) Sintang turut serta melakukan aksi bersih lingkungan sebagai upaya cegah virus Corona yang digelar, Minggu (15/03/2020).

Kapolres Sintang, AKBP Jhon Halilintar Ginting mengungkapkan bahwa pihaknya turut serta dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona salah satunya adalah dengan mengajak seluruh anggota Polres Sintang maupun masyarakat untuk melakukan bersih lingkungan.

“Kita berharap masyarakat dapat melihat dan termotivasi untuk melakukan hal yang serupa sehingga tak hanya Corona namun jiga berbagai penyakit lainnya dapat diantisipasi,” ujarnya.

Kapolres Sintang menyampaikan Polres Sintang mengerahkan 150 personil untuk membantu membersihan lingkungan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Sintang dengan leading sektor Dinas Kesehatan yang melibatkan berbagai stakeholder.

“Untuk anggota Polri sendiri yang dikerahkan ada 150 personil, TNI ada 80 personil. Itu belum dengan personil dari OPD yang terlibat,” katanya.

Kapolres Sintang mengatakan ada empat titik yang akan jadi sasaran bersih lingkungan yaitu di Sungai Durian baik daerah terminal maupun tempat ibadah, Pasar Inpres, Masjid Al-Amin dan Gereja Katedral serta GKE.

“Untuk jajaran Polsek sudah serentak dilakukan kemarin. Hari ini pun masih melakukan kurve,” pungkasnya. (Coe)