Lapor Diri ke Dinkes Sintang, Santosa : Yang Usai Bepergian Jangan Ego

oleh -697 views
Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa

SINTANG | SintangPost.com – Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa melaporkan dirinya beserta Istri telah selesai melakukan perjalanan ke luar Provinsi Kalimantan Barat ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang.

“Saya baru pulang dari Bandung, Ciamis, Tanggerang, Pontianak kemudian balik lagi ke Sintang. Saya sudah melaporkan langsung ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,” ujarnya kepada SintangPost.com via telepon selular, Selasa (17/03/2020).

Mengenai kondisi kesehatan, Santosa mengatakan hingga saat ini ia dan bersama istrinya juga telah memeriksakan kesehatan begitu pulang dari bepergian ke luar Provinsi Kalimantan Barat.

“Hari ini saya belum mengisolasi diri karena memang sebagai wakil rakyat, itu agak menyulitkan. Tapi yang jelas, saat ini saya membatasi diri untuk tidak bersentuhan dengan orang lain, mungkin mulai besok, saya akan berdiam di rumah menghindari kerumunan ramai,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Santosa mengatakan bahwa anggpta DPRD Kabupaten Sintang yang abru saja bepergian dari luar Provinsi Kalimantan Barat karena tugas kerja telah melaporkan diri ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang. Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat yang baru saja pulang dari daerah yang sudah ada kasus pandemi Covid-19 atau yang dikenal dengan Corona untuk segera melaporkan diri kepada Dinas Kesehatan agar dapat terus dalam pemantauan.

“Ada beberapa anggota DPRD yang juga pulang dari bepergian keluar kota dan semuanya telah melaporkan diri ke Dinas Kesehatan Sintang. Kami ingin masyarakat yang baru usai bepergian juga melaporkan segera, jangan ego, kita ini manusia yang tak hidup sendiri. Jangan selama hidup kita baik, tapi kita enggan melaporkan ini karena takut repot atau semacamnya malah membuat kita menularkan hal buruk pada orang lain,” pungkasnya. (Coe)