Corona, CU KK Undur Giat Akbar

oleh -289 views
CEO Keling Kumang, Valentinus

SINTANG | SintangPost.com – Adanya Corona Covid Disease (Covid-19) yang mulai menyebar di Indonesia bahkan di Kalimantan Barat juga berdampak pada  beberapa kegiatan CU Keling Kumang.

CEO Keling Kumang, Valentinus yang baru saja dilantik kembali untuk periode 2020-2024 ini mengungkapkan sejumlah pelayanan CU Keling Kumang sejak adanya kecemasan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) masih seperti biasanya namun dilengkapi dengan antisipasi perlindungan diri.

“Untuk pelayanan seperti biasa, semua anggota yang hadir kita berikan antiseptik dulu kemudian untuk para teller yang merupakan garda terdepan juga kita bekali dengan antiseptik karena seperti yang kita ketahui penyebaran Covid-19 ini tidak hanya melalui manusia ke manusia saja namun bisa melalui uang juga,” ujarnya kepada SintangPost.com, kemarin, Kamis (29/03/2020).

Selain membekali antiseptik, lanjut Valentinus, pihanya juga tidak mengizinkan karyawan yang sakit untuk masuk kerja.

“Jika ada yang sakit, maka akan kita berikan izin, kita tidak izinkan untuk masuk dulu, jadi bisa istirahat di rumah saja,” ucapnya.

Valentinus juga menyampaikan ada beberapa kegiatan akbar yang saat ini terkendala karena adanya kecemasan Covid-19 yang sudah melanda di Indonesia bahkan di Kalimantan Barat.

“Untuk kegiatan pelantikan ini, kita sudah minta ijin ke Dinas Kesehatan sementara untuk kegiatan lainnya kita undur dulu,” katanya.

Valentinus mengaku belum bisa memastikan kapan kegiatan yang diundur tersebut dilaksanakan mengingat edaran dari Bupati Sintang akan disesuaikan dengan kondisi dari permasalahan Covid-19 ini.

“Ada beberapa acara yang harus kita tunda seperti acara rapat pleno aktivis KKG, Invictus Award KKG dan jalan sehat CU Keling Kumang. Sementara untuk misa syukur yang akan digelar pada tanggal 25 Maret mendatang ini akan tetap kita lakukan di tempat CU Keling Kumang berdiri,” pungkasnya. (Coe)