Cegah Penyebaran Corona, Bupati Sintang Atur Sistem Kerja ASN

oleh -418 views
Kabag Prokopim Setda Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dalam Surat Edaran Bupati Sintang Nomor 860/0984/BKPSDM-D yang terbit pada tanggal 18 Maret 2020 melakukan penyesuaian sistem kerja Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Kepala Bagian Prokopim Setda Sintang, Iwan Kurniawan membenarkan adanya Surat Edaran Bupati tersebut. Ia menyampaikan adanya penyesuaian sistem kerja tersebut dilakukan sebagai upaya untuk pencegahan dan mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang.

“Iya, surat Edaran Bupati tersebut benar adanya namun ada ketentuan tersendiri,” ujarnya.

Iwan mengatakan ada ketentuan dalam sistem kerja yang tercantum dalam Surat Edaran Bupati Sintang salah satunya adalah memastikan pelaksanan tugas dan fungsi serta pelayanan publik di Instansi Pemerintah tetap berjalan efektif dengan ketentuan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas tetap masuk kantor dan beraktivitas seperti biasanya.

“Ada sistem pembagian tugas yang nantinya setiap pimpinan OPD dapat mengatur sistem kerja yang akuntabel dan mengatur secara selektif Aparatur Sipil Negara di instansi masing-masing. Pembagian tugas berdasarkan shift dan untuk pelayanan public agar dapat memperhatikan kekuatan personil, beban kerja, dan kualitas pelayanan,” tuturnya.

Iwan juga menyampaikan dalam Surat Edaran Bupati Sintang tersebut Organisasi Perangkat Daerah dapat bertanggung jawab .

“Surat ini dimulai dari tanggal 23 Maret 2020 hingga 3 April 2020. Yang artinya, per tanggal 6 April 2020 sistem kerja ASN telah berjalan sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (Coe)