Kelangkaan Masker dan Handsanitizer, Nekodemus : Saya Belinya Online

oleh -266 views
Nikodemus

SINTANG | SintangPost.com – Salah satu dampak kecemasan adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini adalah sulitnya menemukan handsanitizer di sejumlah apotik, took obat maupun took modern yang ada di wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Nekodemus mengungkapkan bahwa dirinya membeli handsanitizer yang kerap ia bawa kemana-mana tersebut secara online.

“Ini produk asli, saya belinya online, kalau di Sintang mana ada lagi orang jualnya,” ujarnya kepada sejumlah awak media sembari membagikan cairan handsanitizer yang ia miliki tersebut, Senin (23/03/2020).

Tak hanya membeli handsanitizer secara online, lanjut Nekodemus, ia juga membeli masker sekali pakai melalui online karena sulitnya mendapatkan masker di Kabupaten Sintang.

“Jangan tanya harga, sudah pasti mahal dan jauh dari harga pasaran biasanya, baik itu masker dan handsanitizer. Apalagi di Sintang memang sudah tidak ada kedua barang tersebut,” ucapnya

Nekodemus berharap tidak ada pelaku usaha yang mengambil keuntungan ditengah permasalahan Covid-19 yang cukup mencemaskan semua masyarakat baik di Sintang , Indonesia maupun Dunia pada umumnya.

“Kita sebenarnya berharap barang ini tidak langka. Jadi, tentu besar harapan kita agar tidak ada yang mengambil kesempatan dalam kesulitan ini. Kita minta para penjual untuk dapat menjual kepada pembeli sesuai kebutuhan artinya tak ada lagi penjual maupun pembeli yang menumpuk kedua barang ini,” katanya.

Untuk itu, Nekodemus menilai perlu adanya upaya dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang maupun stakeholder terkait untuk mengantisipasi permasalahan kelangkaan masker dan handsanitizer.

“Setelah kabar Covid-19 ada di Indonesia, kedua barang tersebut telah langka dan ini perlu menjadi perhatian dari Pemerintah,” pungkasnya. (Coe)