Khawatir Corona, Heri Jamri : TNI Rutin Memberikan Informasi

oleh -225 views
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Heri Jamri

SINTANG | SintangPost.com – Pandemi Corona tidak menjadi masalah yang krusial bagi arus orang di daerah perbatasan ke negara tetangga. Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Heri Jamri ketika ditemui beberapa waktu lalu.

“Untuk daerah perbatasan yang masyarakatnya sudah dari dulu melewati jalur tikus untuk ke negara tetangga tidak terlalu menjadi masalah,” ujarnya.

Heri mengatakan pihak TNI yang bertugas menjaga daerah perbatasan saat ini lebih rutin memberikan himbauan dan terus melakukan pemantauan serta pengawasan kepada warga yang baru saja pulang dari Malaysia melalui jalur tikus tersebut.

“TNI sudah menertibkan bagi siapa yang mau ke Malaysia dan juga sudah mengimbau agar berhenti ke Malaysia namun ada juga masyarakat yang memang mengandalkan kerja di Malaysia,” katanya.

Heri Jamri menyampaikan masyarakat di wilayah perbatasan Kabupaten Sintang sudah memahami dan menyadari bahaya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini sehingga mereka juga telah mengantisipasi hal tersebut.

“Pihak TNI saat ini lebih rutin menyampaikan informasi mengenai bahaya Corona kepada masyarakat. Masyarakat yang memang mengandalkan kerja di Malaysia juga dipantau dan di awasi oleh Pemerintah Malaysia,”ucapnya.

Politisi Partai Hanura ini menegaskan dirinya pun kerap memantau dan berkoordinasi dengan warga disana yang merupakan Dapil tempat ia terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kabupaten Sintang.

“Saya selalu koordinasi. Beberapa waktu lalu memang ada warga dari Sebuluh yang baru pulang dari Malaysia dan sedang sakit, sehingga dibilang Corona padahal dia hanya menderita amandel. Kita berdoa semoga keadaan di Kabupaten Sintang terus aman,” pungkasnya. (Coe)