Antisipasi Ancaman Covid-19 di Perbatasan, Heri Jamri : Kita Akan Turun Langsung Memberikan Sosialisasi

oleh -922 views
Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang, Heri Jamri

SINTANG | SintangPost.com – Permasalahan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini sedang melanda dunia memberikan banyak dampak pada kehidupan masyarakat tak terkecuali yang ada di Kabupaten Sintang khususnya perbatasan.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jamri mengungkapkan kehidupan masyarakat di perbatasan Kabupaten Sintang cukup terpengaruh dengan adanya pandemi Covid-19.

“Orang-orang di perbatasan ini bergantung sekali hidupnya dengan Malaysia baik untuk memenuhi kebutuhan maupun untuk menjual hasil pertanian kesana,” ujarnya.

Heri Jamri menyampaikan di daerah perbatasan ada banyak jalan tikus menuju ke negara tetangga dan tentunya tidak semua jalan tikus yang ada tersebut di jaga oleh prajurit perbatasan mengingat luasnya daerah tersebut.

“Di Nanga Bayan ada satu kampung baru yang tinggalnya pas di batas negara, turun kesebelah Malaysia, turun sebelah Indonesia. Mereka ini tidak ada yang menjaga disana makanya butuh sosialisasi agar mereka bisa menjaga diri,” katanya.

Untuk itu, lanjut Heri Jamri, pihaknya berencana untuk datang langsung ke daerah perbatasan memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat di daerah perbatasan mengenai bahaya Covid-19 sehingga masyarakat di daerah perbatasan dapat lebih menjaga diri dan keluarganya dengan tidak lagi melakukan aktivitas ke negara tersebut

“Saya hari Kamis nanti akan pergi ke perbatasan untuk sosialisasi kepada warga masyarakat agar masyarakat disana dengan sadar tidak lagi pergi ke Malaysia apapun kepentingannya. Ini salah satu upaya dari kita dalam memutus penyebaran atau mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang ada di perbatasan,” pungkasnya. (Coe)