Ketua DPRD Sintang Sambangi Posko Tanggap Covid-19

oleh -877 views
Ketua DPRD Sintang sambangi Posko Tanggap Darurat Covid-19

SINTANG | SintangPost.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Rony bersama sejumlah anggota DPRD Kabupaten dan DPRD Provinsi menyambangi Posko Tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Jumat (20/03/2020).

“Kita ingin lihat sendiri bagaimana kondisi Posko Tanggap Covid-19 yang ada di Kabupaten Sintang. Kita juga ingin memberikan motivasi kepada petugas yang bertugas di Posko Tanggap Covid-19 ini,” ujar Rony.

Pada kesempatan ini, Rony mengajak masyarakat untuk tetap berpikir positif dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini sudah mulai menyebar di Indonesia bahkan di Kalimantan Barat.

“Berpikir positif juga tak kalah penting dalam menjaga imun tubuh. Maka jangan panik karena kepanikan itu sendiri bisa berdampak buruk bagi kesehatan kita,” ucapnya.

Florensius Rony menyampaikan ada beberapa cara penularan Covid-19 yaitu dapat melalui mata, hidung dan mulut. Dengan demikian, ia mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan tak langsung memegang mata, hidung dan mulut usai beraktifitas.

“Cuci tangan dengan benar, gunakan sabun dan air yang mengalir. Ini penting karena dengan menjaga kebersihan tubuh maka akan mengantisipasi kita tertular berbagai penyakit tidak hanya Covid-19,” katanya.

Politisi Nasdem ini juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga jarak sosial dengan cara menjauhi keramaian.

“Jika masih terpaksa melakukannya, gunakanlah masker dan sebisa mungkin menghindari kerumunan banyak orang. Sekali lagi, ingat, jangan lupa jaga kebersihan diri dan lingkungan,” pungkasnya. (Coe)