Perangi Covid-19, DPRD Sintang Alihkan Dana Bimtek Rp 858 Juta

oleh -800 views
Florensius Ronny

SINTANG | SintangPost.com – Untuk focus dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang membatalkan sejumlah kegiatan Bimtek tahun 2020.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Rony mengungkapkan pembatalan kegiatan Bimtek tersebut berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2020 terkait rasionalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk penanggulangan Corona Virus Desease atau Covid-19 yang juga telah diteruskan oleh Surat Bupati Sintang.

“Kita tadi baru rapat dengan fraksi dan totalnya ada 8 fraksi di DPRD ini untuk menindaklanjuti Intruksi Presiden Nomor 4 tahun 2020 tersebut, kita atas kesadaran yang tentunya berdasarkan aturan maka akan membatalkan kegiatan bimtek pada tahun anggaran 2020 ini,” ujarnya.

Florensius Rony menyampaikan total anggaran untuk kegiatan Bimtek sendiri sebesar Rp. 858 Juta, Tak hanya itu, Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang juga menyisihkan sejumlah anggaran untuk fokus dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Total yang disisihkan Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang sebesar Rp. 1.1 Miliar yang jumlahnya dari OPD lain mungkin paling besar,” katanya.

Politisi Nasdem ini mengharapkan dana yang terkumpul nantinya dapat digunakan oleh Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sintang dengan optimal. Tak haya itu, ia berharap petugas yang bekerja dapat semangat dan jangan lupa untuk lebih menjaga daya tahun tubuh dengan baik.

“Kepada semua yang sedang bekerja dalam penangan Covid-19 terutama bagi tenaga medis yang berhadapan langsung dengan pasien, tetap semangat dan tetap menjaga kesehatannya. Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkasnya. (Coe)