Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Raziq Apresiasi Aksi Solidaritas MANTAP

oleh -798 views
MANTAP Gelar Aksi Solidaritas Penyemprotan Disinfektan (Foto : Susi)

SINTANG | SintangPost.com – Adanya pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia bahkan Indonesia juga membuat Mantan Narapidana (Mantap) di Kabupaten Sintang turut bergerak untuk bersama memerangi hal tersebut.

Ketua Umum Mantap, Budi Utomo mengungkapkan pihaknya turut serta bersama Pemerintah dan semua pihak terkait melawan Covid-19 dengan berbagai cara salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfdektan di beberapa titik di Kabupaten Sintang.

“Ini adalah aksi solidaritas pertama kami. Kami ingin menunjukkan bahwa kami juga bagian dari masyarakat yang harus turut serta membantu Pemerintah melawan Covid-19,” katanya kepada Sintang.Post.com, Rabu kemarin (01/04/2020).

Budi menyampaikan saat ini pihaknya melakukan penyemprotan di Masjid Jami’ dan juga Keraton Al Mukarammah Sintang. Untuk hari Sabtu mendatang (04/04/2020) akan penyemprotan Pondok Pesantren di Kedabang, Pondok Pesantren Nurul Ma’arif yang ada di Pal 10, dan Pondok Pesantren Da’rul Ma’arif yang ada di Akcaya III.

“Untuk penyemprotan ini, kita koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” ucapnya.

Sekretaris Mantap, Zul mengungkapkan tujuan dari aksi solidaritas yang dilakukan oleh Mantap adalah mengajak seluruh masyarakat tak terkecuali mantan narapidana yang ada di Kabupaten Sintang untuk turut bertindak melawan Covid-19.

“Kita mau berbuat baik. Terserah bagaimana mereka menilai tapi yang pasti yang kami lakukan ini adalah upaya kami memperbaiki diri,” katanya.

Heri Jadam, Humas Mantap mengungkapkan mengenai aksi solidaritas perdana mereka yaitu melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat merupakan dana dari para Pembina dan dana pribadi.

“Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdurahman yang merupakan Pembina dan donatur yang telah bersedia memberikan gajinya sebanyak tiga bulan untuk aksi solidaritas ini. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Imran, polisi panutan yang mengayomi masyarakat termasuk kami yang Mantan Narapidana ini. Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq, Pak Neng dan juga Bupati Sintang,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Ghulam Raziq mengapresiasi saudara2 yg tergabung Di  MANTAP dgn adanya upaya dari Mantap untuk turut serta membantu kinerja Pemerintah dalam memerangi Covid-19 yang saat ini sedang melanda dunia.

“Ini adalah langkah bagus dan mulia terlepas dari siapa dan bagaimana ia di masa lalunya. Aksi solidaritas ini juga menunjukkan bahwa siapapun bisa berbuat baik dan melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi semua,” katanya.

Tak hanya aksi solidaritas ini, Politisi PPP yang merupakan anggota DPRD Dapil I Kabupaten Sintang juga berharap ada banyak hal positif yang terus dilakukan oleh MANTAP tanpa malu dengan masa lalunya.insyaAllah saya  bersama pembina yg lain berusaha untuk mensupport niat baik dan mulia saudara-saudara kita di MANTAP.

“Jadikan masa lalu itu pembelajaran bukan menjadi penghalang untuk berbuat baik. Semua orang pernah berbuat salah tapi semua orang berhak juga untuk memperbaiki diri. Yang salah itu adalah jika kita tahu bahwa kita salah tapi kita tidak mencoba berusaha memperbaikinya.Oleh karena itu, saya berharap terus melakukan hal baik dan bermanfaat dengan masyarakat,” pungkasnya. (Coe)