Covid-19, Pemkab Sintang Siapkan 100 Ton Beras Untuk Warga Terdampak

oleh -856 views
Bupati Sintang, Jarot Winarno (Foto : Anwar)

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan bantuan sosial sebesar 100 ton beras yang akan diberikan kepada masyarakat yang non KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Pemerintah Kabupaten Sintang akan memberikan 100 ton beras kepada masyarakat Kabupaten Sintang yang bukan KPM namun terkena dampak Covid-19,” ujar Bupati Sintang, Jarot Winarno saat memberikan secara simbolis bantuan sosial beras dari Pemerintah Provinsi kepada KPM yang digelar di Kantor Camat Sintang, Senin (06/04/2020).

Jarot mengatakan ada beberapa goolongan masyarakat yang terkena dampak dari adanya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) salah satunya adalah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten Sintang.

“Ada juga tukang ojek, tukang sol dan beberapa pekerjaan lainnya yang terkena dampak Covid-19. Nah, mereka nantinya akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sintang,” katanya.

Untuk itu, Jarot meminta kepada Camat dan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sintang untuk mendata siapa saja warganya yang berhak mendapatkan bantuan yang tentunya bukan KPM yang telah menerima bansos dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

“Untuk bantuan sendiri, tentunya tak bisa tumpang tindih. Maka saya minta, data yang sebenarnya sehingga masyarakat yang benar-benar membutuhkan akan mendapatkan bantuan tersebut,” tuturnya.

Jarot menyampaikan adanya bantuan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Sintang merupakan bentuk nyata pemerintah kepada masayrkat terlebih yang terkena dampak Covid-19.

“Selain bantuan beras, kita jug aka melakukan Operasi Pasar disejumlah tempat yang nantinya akan menjual sejumlah barang kebutuhan pokok tentunya dengan harga yang dibawah pasaran,” pungkasnya. (Coe)