Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti Gelar Bazar Murah di Sungai Pisau

oleh -364 views
Dandim 1205/Stg melihat bazar murah yang digelar Yonif 133/Yudha Bakti di Sungai Pisang (Foto : Uli)

SINTANG | SintangPost.com – Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti menggelar bazar murah di Sungai Pisau, Jumat lalu (17/04/2020).

Dantonkes Satgas Yonif 133/Yudha Sakti, Letda CKM Suprizal mengatakan tujuan digelarnya bazar murah di Sungai Pisau ini berutjuan untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dalam memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19.

“Dengan adanya wabah Covid-19 yang saat ini masih menjadi perhatian khusus dunia termasuk di Indonesia, kami sebagai Satgas Pamtas Indonesia-Malaysia melakukan bazar murah sebagai upaya membantu masyarakat khususnya daerah perbatasan sehingga dapat meringankan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup,”  ujarnya.

Letda CKM Suprizal menyampaikan pihaknya telah menyediakan ada 300 paket yang terdiri dari delapan item sembako yaitu gula, telor, minyak goreng, kopi, teh, susu, bawang putih dan bawang merah.

“Kita letakkan harga Rp. 120.000 per paketnya. Tidak ada batasan masyarakat untuk membelinya karena memang tujuan kita membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kehidupan masing-masing,” ucapnya.

Mengenai anggaran, lanjut Letda CKM Suprizal mengatakan pihaknya melakukan tersebut secara bersama-sama dengan anggota Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat perbatasan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Anggaran ini kami lakukan berdasarkan sumbangan bersama dengan anggota Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Bakti dari penyediaan barang hingga transportasi ke lokasi tempat dilakukan bazar murah,” katanya.

Letda CKM Suprizal juga menyampaikan pihaknya akan melakukan bazar murah yang serupa di beberapa titik yang ada di daerah perbatasan Indonesia-Malaysia.

“Adaya pandemi Covid-19 ini tidak hanya mempengaruhi wilayah Sungai Pisau juga namun memberikan pengaruh pada daerah lainnya. Maka dari itu, rencananya nanti akan kami melakukan hal yang serupa di beberapa desa yang ada di daerah perbatasan,” tuturnya.

Dandim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan yang saat itu ikut serta mendampingi Wakil Bupati Sintang dan  Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang mengunjungi daerah perbatasan mengapresiasi langkah yang diambil oleh Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti dalam upaya membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan masyarakat daerah perbatasan yang terdampak dengan adanya Covid-19 ini.

“Adanya pandemi Covid-19 ini memberikan dampak pada berbagai lini kehidupan tak terkecuali dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari masyarakat yang ada di daerah perbatasan,” ucapnya.

Dandim 1205/Stg mengharapkan bazar murah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti ini dapat meringankan beban masyarakat khususnya yang ada di daerah perbatasan.

“Semua yang mereka lakukan itu atas inisiatif sendiri dan memang berdasarkan iuran dari setiap anggota baik dari penyediaan maupun untuk biaya transportasi sehingga harga barang yang dijual pun sangat terjangkau,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Heri Jamri juga mengapresiasi yang telah dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti dalam membantu masyarakat yang ada di daerah perbatasan.

“Ini adalah langkah mulia mengingat banyaknya masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena semua barang selain mahal harganya sulit pula di dapat barangnya,” tuturnya.

Untuk itu, Heri Jamri berharap masyarakat dapat memanfaatkan hal ini dengan sehingga permasalahan pemenuhan kebutuhan yang semakin sulit dilakukan karena adanya pandemi Covid-19 ini dapat lebih diringankan.

“Harganya murah dari yang biasa dijual di daerah Sungai Pisau ini karena Satgas Pamtas yang ada disini memberikan bantuan dalam transportasi pengambilan barang kebutuhan pokok tersebut. Ini adalah bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 133/Yudha Sakti kepada masyarakat daerah perbatasan khususnya,” pungkasnya (Coe)