Benarkan Video Yang Beredar, Sinto : Iya, Tapi Sekarang Proses Penjemputan

oleh -1.078 views
*Istimewa

SINTANG | SintangPost.com – Sejumlah media sosial dihebohkan dengan beredarnya video mengenai salah satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang diduga telah melarikan diri dari ruang isolasi Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, Kamis subuh (30/04/2020).

Didalam video yang beredar, seorang pria yang mengunakan kaos dan celana panjang yang diduga merupakan pasien terkonfirmasi 02 ini terlihat menenteng koper miliknya sembari berjalan kaki.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh membenarkan bahwa seorang pria berusia 30 tahun yang merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 asal Kecamatan Sintang pergi dari ruang isolasi di Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang untuk kembali ke rumahnya.

“Iya, tapi sekarang dalam proses penjemputan,” ujarnya singkat saat dihubungi SintangPost.com via whatsapp.

Mengenai waktu pasien terkonfirmasi 02 meninggalkan ruang isolasi di Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang mengaku belum mengentahui dengan pasti.

“Belum pasti, kita masih konfirmasi dengan pihak RSUD,” singkatnya.

Sinto menegaskan tim gugus penanganan Covid-19 di Kabupaten Sintang juga sedang berupaya untuk menjemput pasien terkonfirmasi 02 kembali ke ruang isolasi dan mendapatkan perawatan dari Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang.

“Masih dikoordinasikan secara persuasif oleh Bu Camat Sintang,” pungkasnya. (Coe)