PDP 04 Yang Meninggal Dunia Negatif Covid-19

oleh -457 views
Bupati Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Sintang mengumumkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 04 yang meninggal dunia pada tanggal 19 April 2020 lalu negatif Covid-19.

Bupati Sintang, Jarot Winarno yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Kabupaten Sintang mengatakan kepastian tersebut dapat diberitahukan setelah hasil swab tenggorokan yang dikirim ke Pontianak dan ke Jakarta telah keluar.

“PDP harus kita lakukan dua kali tes. Dan hasilnya sudah keluar yaitu negatif Covid-19. Jadi, jangan sampai ada lagi kabar nyeleneh yang beredar. Jangan suka buat kesimpulan sendiri sementara hasil belum didapat,” ujarnya saat melakukan press release percepatan penanganan Covid-19 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sintang, Senin (11/05/2020).

Jarot Winarno menyampaikan saat masuk ke RSUD Ade M. Djoen Sintang tanggal 17 April 2020 lalu, Pasien Dalam Pengwasan 04 yang berusia 62 tahun tersebut dirapid test yang hasil reaktif sehingga langsung di isolasi dan dilakukan swab tenggorokan.

“Pada tanggal 19 April, beliau meninggal dunia, dan langsung kita makamkan sesuai dengan protap Covid-19,” ucapnya.

Meskipun demikian, lanjut Jarot Winarno, anak dari PDP 04 yang meninggal dunia sudah terkonfirmasi Covid-19 dan saat ini sedang dalam perawatan di ruang isolasi khusus yang ada di RSUD Ade M. Djoen Sintang.

“Anak dari PDP 04 yang meninggal dunia adalah pasien terkonfirmasi 02 yang saat ini sedang dalam perawatan khusus di RSUD Ade M. Djoen Sintang,” pungkasnya. (Coe)