Antisipasi HOAX Covid-19, Maria Imbau Masyarakat Tak Ikut Sebarkan Informasi Tak Akurat

oleh -530 views
Maria Magdalena

SINTANG | SintangPost.com – Berbagai berita hoax terkait pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang yang membuat berbagai stigma negatif masih saja berseliweran terlebih lagi di media sosial.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Maria Magdalena mengaku tidak senang dengan adanya masyarakat yang tidak mempunyai kompetensi untuk memberikan infomasi mengenai Covid-19 yang akhirnya menyebarkan berita cenderung tidak tepat.

“Saat ini, lebih baik menyimak dengan benar setiap informasi yang didapat dari pihak yang berkompetensi memberikan informasi. Bukan turut serta memberikan informasi pada masyarakat luas berdasarkan infomasi yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya saat dikonfirmasi SintangPost.com via whatsapp, Selasa (12/05/2020).

Maria Magdalena meminta agar masyarakat tidak menambah beban kerja petugas percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang dengan menyebarkan beberapa informasi yang tidak memiliki keakutan data karena hanya akan menimbulkan kepanikan dan keresahan di masyarakat.

“Biarkan orang yang ahlinya menyampaikan biar jelas dan terarah sehingga tidak menimbulkan kepanikan berlebih di masyarakat. Terlebih lagi saat ini yang kita lawan adalah musuh yang tidak terlihat dengan mata yang bisa membuat kecemasan semakin berlipat ganda ditambah dengan adanya berita simpang siur,” katanya.

Pada kesempatan ini, politisi dari Partai Demokrat ini juga kembali mengingatkan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 yaitu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, di rumah saja atau jika memang terpaksa harus keluar rumah jangan lupa untuk menggunakan masker serta menjaga jarak fisik.

“Mari kita semua berdoa agar musibah ini dapat segera berlalu. Bersama kita saling mendoakan dan memotivasi agar kita tetap kuat dalam menghadapi pandemi ini,” pungkasnya. (Coe)