Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19, Fraksi Demokrat Kembali Gelar Baksos

oleh -499 views
Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli

SINTANG | SintangPost.com – Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang kembali menggelar aksi sosial yaitu memberikan ratusan sembako kepada masyarakat yang tidak mampu, Sabtu lalu (09/05/2020).

Maria Magdalena, anggota Fraksi Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tidak hanya berdampak pada segi kesehatan tetapi berpengaruh juga pada segi ekonomi masyarakat. Untuk itu, sesuai dengan intruksi Ketua Umum DPP Partai Demokrat, seluruh kader partai agar dapat berperan aktif membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

“Saya sendiri telah membagikan 30 paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, teh, garam, dan mie instan kepada pekerja informal di Desa Jaya Mentari Kecamatan Tempunak. Teman-teman fraksi Demokrat yang lain juga memberikan bantuan sembako di daerah masing-masing,” ujarnya saat dikonfirmasi oleh SintangPost via whatsapp, Selasa (12/05/2020).

Maria mengatakan bantuan tersebut merupakan Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli yang diprakarsai oleh Ketua Umum Partai Demokrat yaitu Bapak AHY. Sasaran bantuan tersebut diberikan pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak Covid-19 yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Ini kali kedua fraksi Demokrat DPRD Sintang memberikan bantuan sosial. Kita tahu, mungkin ini tidak seberapa namun diharapkan benar-benar membantu masyaakat yang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Bantuan tersebut, lanjut Maria, diserahkan langsung para kader partai Demokrat Sintang secara door to door untuk memastikan bantuan sosial tersebut diterima masyarkat sesuai dengan kriteria yang dimaksud.

“Kami door to door menyalurkan bantuan sosial ini. Semoga ini dapat membantu masyarakat dan semoga saja pandemi ini segera berakhir dan kita bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” pungkasnya. (Coe)