Sebut Postingan Bupati Sintang HOAX, Bidan Lebak Ubah Minta Maaf

oleh -1.499 views
Bidan Purnamasari (Kedua dari kiri, menggunakan baju batik) menyampaikan permintaan maaf pada Bupati Sintang atas postingannya di akun media sosial

SINTANG | SintangPost.com – Salah satu postingan Bupati Sintang yang dituangkannya pada hari Rabu lalu (13/05/2020) di akun Instagram pribadinya @winarnojarot sempat dinyatakan HOAX oleh oknum tenaga kesehatan, Bidan Purnamasari yang bertugas di Puskesdes Lebak Ubah, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang.

Ia mengcapture instagram milik Bupati Sintang yang sudah disertai dengan tulisan HOAX kemudian mempostingnya kembali ke story whatsapp miliknya dengan caption tambahan “Jangan percaya sesuatu yang belum tentu kebenarannya ya,, kita ada untuk saling memberi kabar terupdate dan terpercaya” pada Kamis kemarin (14/05/2020).

Buntut dari postingan story whatsapp tersebut, Bidan Purnamasari meminta maaf secara terbuka kepada Bupati Sintang dan masyarakat luas atas perbuatan yang telah ia lakukan.

“Saya Bidan Purnamasari bertugas di Puskesdes Lebak Ubah pada kesempatan ini menyampaikan permintaan maaf saya sebesar-besarnya kepada Bapak Bupati Sintang dan pada masyarakat luas atas postingan saya pada story WA pada tanggal 14 Mei 2020 yang menyatakan bahwa postingan Bapak Bupati Sintang di Instagram beliau adalah hoax,” ujarnya, Jumat (15/05/2020).

Bidan Purnamasari menegaskan apa yang disampaikan oleh Bupati Sintang diakun instagram @winarnojarot yang berisi “Anak laki 12 tahu, Lebak Ubah, santri Temboro, pun harus melawan Corona. Sempat berlinang airmata ketika kami ajak ngobrol. ‘anak sekecil itu tak sempat nikmati waktu dipaksa pecahkan karang lemah jarimu terkepal-Iwan Fals” adalah benar adanya.

“Apa yang disampaikan oleh Bapak Bupati Sintang adalah benar bahwa memang terdapat OTG di Desa Lebak Ubah dengan hasil rapid tes reaktif,” ucapnya.

Bidan Purnamasari menyampaikan bahwa dirinya menyesal dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan yang serupa. Ia juga mendukung apa yang telah dilakukan oleh Bupati Sintang dalam upaya percepatan penanganan Covid-19.

“Saya mengakui kesalahan saya. Saya berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. Saya mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Bapak Bupati Sintang dan mendukung apa yang sudah dilakukan oleh warga Lebak Ubah dalam proses penanganan Covid-19. Saya menyakini dibawah pimpinan Bapak Bupati Sintang seluruh masyarakat Sintang tidak akan kalah melawan Covid-19,” katanya.

Kepala Puskesmas Pandan, Kecamatan Sungai Tebelian, dr. lise Pernikawati Sibue juga meminta meminta maaf kepada Bupati Sintang dan masyarakat luas atas postingan yang diunggah oleh Bidan Purnamasari.

“Kami berjanji akan melakukan pembinaan dan pengawasan pada staf kami terutama dalam hal yang berkaitan dengan postingan di media sosial. Kami berjanji hal ini tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Ketua IBI Sintang, Yuli Sri Ayu juga mengaku menyesal dan memohon maaf kepada Bupati Sintang dan masyarakat luas atas postingan Bidan Purnamasari di story whatsapp yang menyatakan postingan Bupati Sintang hoax.