Demi Pelayanan Maksimal, Zulherman Ajak Masyarakat Dukung Kebutuhan APD Bidan

oleh -1.094 views
Zulherman

SINTANG | SintangPost.com – Belum lama ini, klinik IBI Sintang dan beberapa bidan praktek mandiri sempat menutup layanan persalinan karena kurangnya Alat Pelindung Diri (APD) yang diguankan dalam upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kekurangan APD masih saja menjadi polemik khususnya bagi petugas medis yang bertuga yang berhubungan langsung dengan masyarakat yang masih belum tahu diketahui kesehatannya secara pasti

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Zulherman mengajak masyarakat terlebih lagi bagi yang mampu untuk bersama menyisihkan sejumlah rejeki yang didapat dalam upaya membantu para petugas medis termasuk bidan untuk mendapatkan APD yang nantinya akan digunakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Supaya pelayanan persalinan dan kebidanan lainnya tetap berjalan baik dan lancer, mari bersama kita membantu dengan menyisihkan sebagian rejeki terutama bagi masyarakat yang mampu untuk memberikan bantuan apa saja yang dibutuhkan oleh bidan ketika menangani masyarakat,” ucapnya belum lama ini.

Politisi Partai Nasdemi ini memaklumi dengan sempat dihentikannnya pelayanan persalinan dan kebidanan yang dilakukan oleh IBI dan beberapa bidan praktek mandiri lainnya karena ketidakadaan APD yang dimiliki. Pasalnya, yang dihadapi oleh pada bidan adalah masyarakat yang masih saja belum diketahui kondisi kesehatan secara menyeluruh, terlebih lagi adanya Covid-19 yang masih saja melanda Kabupaten Sintang.

“Mereka yang menangani juga mempunyai keluarga. Tentu mereka juga harus melindungi keluarga mereka dengan mememberikan pelayanan yang memang sudah seharusnya mengikuti protap Covid-19. Jangan pula mereka menolong tapi mereka yang berbahaya. Saya minta para bidan dan petugas kesehatan lainnya untuk tetap jaga kesehatan diri dan semangat dalam melayani masyarakat,” pungkasnya. (Coe)