Jelang Lebaran, DPC PKB Sintang Salurkan 450 Paket Sembako

oleh -1.143 views
DPC PKB Sintang bagikan 450 sembako PKB Peduli

SINTANG | SintangPost.com – DPC Partai Kesatuan Bangsa (PKB) Kabupaten Sintang menyalurkan bantuan paket sembako dari Ketua Umum PKB, Gus Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Rabu (20/05/2020).

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang, Chomain Wahab mengungkapkan bantuan tersebut merupakan gerakan PKB Peduli yang ditujukan untuk masyarakat terdampak Covid-19 khususnya konstituen PKB, masyarakat yang di PHK karena Covid-19, guru ngaji dan juga guru Madrasah serta masyarakat lain yang terdampak Covid-19.

“Ketua Umum PKB kita membagikan paket sembako sebagai bentuk PKB Peduli masyarakat terdampak Covid-19. Ini dilakukan ke seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sintang yang hari ini kita distribusikan langsung kepada penerimanya,” ujarnya yang turun langsung mendistribusikan bantuan tersebut.

Chomain menyampaikan ada 450 paket sembako bantuan dari Ketua Umum PKB yang disalurkan ke masyarakat Kabupaten Sintang di beberapa daerah yaitu di Kelurahan Ladang, Kelurahan Kapuas Kiri Hulu, Kelurahan Tanjung Puri dan Kelurahan Mengkurai.

“Hari ini kita distribusikan 450 paket yang isi per paket ada 10 kilogram beras, 2 kilogram gula dan 2 liter minyak makan untuk Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Sultan Sintang, Pangeran Ratu Sri Kesuma Negara HRM Ikhsan Perdana Ismail Tsyafioeddien mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum PKB Sintang, Gus Abdul Muhaimin Iskandar atas bantuan yang diberikan sebagai bentuk PKB Peduli pada kondisi Indonesia yang saat ini sedang mengalami kesulitan karena adanya pandemic Covid-19.

“Saya sangat mengucapkan terimakasih atas kemurahan hati beliau. Saya sangat menghargai bantuan ini. Ini yang kita harapkan dan baru PKB lah yang melakukan hal ini, yang lainnya belum. Ini adalah bentuk kepedulian beliau yang sangat berarti bagi masyarajat terlebih lagi saat ini masa yang sulit dari berbagai segi kehidupan,” katanya usai menerima langsung bantuan PKB Peduli yang dilakukan di Istana Al Mukarammah Sintang.

Menangis Terharu

Tina, Ibu dari tiga anak yang merupakan salah satu warga yang mendapatkan bantuan sembako dari PKB Peduli terlihat tak mampu lagi membendung airmatanya ketika mengucapkan terimakasih pada tim yang mendistribusikan bantuan tersebut.

“Saya sangat berterimakasih sangat atas bantuan ini. Ini sangat membantu keluarga saya apalagi kondisi seperti ini,” lirihnya sembari terisak.

Tina yang sehari-harinya bekerja membersihkan salah satu fasilitas umum milik pemerintah ini tak mampu berucap banyak. Isak tangis yang terdengar lirih tersebut seakan menggambarkan betapa berterimakasihnya ia atas bantuan yang diterimanya.

“Sekali lagi terimakasih,” ucapnya sembari mengusap airmatanya.

Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang,Syahroni mengungkapkan agar bantuan PKB Peduli tersebut dapat diterima sesuai sasaran, pihaknya telah melakukan survey siapa saja masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Pembagian sembako PKB Peduli ini kita lakukan door to door, kita pastikan diterima oleh sasaran. Kita berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19,” tuturnya.

Pria yang akrab dipanggil Cek Roni ini mengaku bangga dengan kepedulian tinggi yang dilakukan oleh Cak Imin khususnya pada para pejuang PKB di tingkat grassroot (tingkat lokal).

“Tidak hanya bantuan sembako ini, dalam waktu dekat ini kita juga akan membagikan 3000 masker gratis pada masyarakat. Mari bersama kita berdoa agar wabah ini segera berlalu dan semua dapat berjalan seperti biasa,” pungkasnya. (Coe)