Indonesia Siapkan New Normal, Welbertus : Ikuti Protokol Kesehatan

oleh -452 views
*istimewa

SINTANG | SintangPost.com – Pemerintah Indonesia telah mengumumkan rencana untuk mengimplementasikan skenario new normal dengan mempertimbangkan studi epidemiologis dan kesiapan regional.

Menurut WHO, istilah normal baru menegaskan bahwa kita tidak akan pernah bisa kembali ke kebiasaan lama dan meminta kita untuk menyesuaikan diri dengan perubahan yang diciptakan oleh pandemik.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Welbertus mengungkapkan wabah Covid-19 ini masih belum diketahui sampai kapan akan berakhir sehingga tak ada lagi pilihan lain selain melaksanakan new normal.

“Kita masih belum tahu dnegan pasti kapan musibah Covid-19 ini akan berakhir. Sementara, semua sektor yang ada hampir tak bergerak. New normal akan perlahan membuat semua hal di berbagai lini bergerak terlebih lagi bidang perekonomian,” tuturnya saat dihubungi via telepon selular belum lama ini.

Welbertus mengimbau masyarakat untuk berusaha menyesuaikan diri dengan seksama dan tertib dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah terlebih saat new normal harus dilakukan.

“New normal memang harus dilakukan. Kita tidak bisa terus menerus melakukan PSBB karena dampaknya sangat besar. Seiring dengan pencebutan PSBB, kita juga harus menyesuaikan pola kehidupan yang baru yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ucapnya.

Politisi PDI Perjuangan ini mengharapkan masyarakat untuk lebih peduli peduli dengan kebersihan diri dan sekitarnya sehingga Covid-19 ini tidak mudah menyerang tubuh.

“Mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, menjaga jarak dan terus menggunakan masker adalah hal yang harus lebih diperhatikan. Mari kita bersama membantu kebijakan pemerintah dengan tetap menjaga keselamatan diri,” pungkasnya. (Coe)