New Normal, Alpius Minta Pemerintah Perhatikan Sekolah Berasrama

oleh -538 views
Alpius

SINTANG | SintangPost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang meminta pemerintah untuk tidak hanya memberikan perhatian pada peningatan ekonomi saja namun juga harus memberikan perhatian khusus dibidang pendidikan pada penerapan kebijakan new normal.

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Alpius mengatakan penerapan new normal di Indonesia tidak dapat dielakan karena hingga saat ini masih belum ditemukan vaksin anti Covid-19. Untuk itu, ia meminta pemerintah juga memberikan perhatian khusus pada sekolah berasrama dalam upaya meminimlaisisr terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia yang hingga saat ini masih cukup tinggi.

“Angka terkonfirmasi positif Covid-19 dari Cluster Magetan cukup tinggi di Indonesia, di Sintang saja ada 3 orang. Ini harusnya menjadi perhatian khusus, tidak hanya pada pesantren saja namun juga pada sekolah berasrama agama lainnya,” ucapnya belum lama ini.

Politisi PKB ini menyampaikan pemerintah harus mengambil langkah antisipasi yang tepat dalam upaya mengaktifkan kembali proses belajar mengajar di sekolah berasrama. Hal itu bertujuan untuk meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Lakukan pengadaan rapid test. Pastikan penghuni dan orang disekitar sekolah dalam kondisi sehat. Kita harus belajar dari kasus Temboro, Magetan, jangan sampai terulang lagi. Orang tua juga bisa melepaskan anaknya belajar dengan rasa aman, nyaman dan tenang,” tuturnya.

Untuk itu, Alpius meminta agar semua elemen dapat bekerja sama dengan baik dalam memperhatikan persiapan mengaktifkan kembali kegiatan belajar mengajar tak terkecuali pada sekolah berasrama.

“Bantuan logistik dalam jumlah memadai perlu disiapkan bersama-sama agar kesehatan mereka terjamin di era kehidupan baru, new normal ini. Intinya setiap elemen harus memberikan pemikiran dan saling bekerja sama dalam upaya mengaktifkan kembali aktifitas belajar mengajar,” pungkasnya. (Coe)