OTG Meningkat, Jarot Minta Masyarakat Tidak Panik

oleh -619 views
Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno

SINTANG | SintangPost.com – Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno meminta kepada OTG khususnya yang melakukan isolasi mandiri di rumah untuk menahan diri tidak keluar dari rumah sebelum hasil swab tenggorokan atau PCR diketahui.

“Kita ingatkan sama-sama, OTG yang isolasi mandiri di rumahnya, lakukanlah isolasi mandiri tersebut dengan protokol yang benar. Saya masih mendapatkan laporan bahwa ada OTG yang masih keluyuran bahkan ada yang lebaran,” tuturnya saat press release di Ruang Rawat Inap RSUD Rujukan Ade M. Djoen Sintang, Senin siang (1/6/2020).

Jarot Winarno menyampaikan ada peningkatan hasil rapid test yang reaktif di beberapa tempat baik dari daerah yang dilakukan contact tracing maupun daerah yang melakukan pemeriksaan secara intensif.

“Saya minta masyarakat tidak panik, rapid test itu bukan untuk mencari corona. Rapid test ini untuk skrining awal saja,” katanya.

Jarot Winarno mengatakan hingga saat ini ada 276 OTG yang sudah terdata dan sudah dilakukan swab tenggorokan serta telah melakukan isolasi. Ia meminta kepada masyarakat untuk tidak panik dan membantu Pemerintah Kabupaten Sintang dalam penanganan Covid-19 salah satunya adalah bersedia jika diminta untuk melakukan rapid test.

“Hingga saat ini belum ada penambahan kasus, masih enam orang yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Saya minta masyarakat tidak panik karena banyaknya yang reaktif, Rapid test reaktif artinya di dalam badan dia sudah ada antibodi, ada polisinya,” pungkasnya.
(Coe)