Dukung Usut Tuntas Pembakaran Bendera, DPC PDIP Datangi Polres Sintang

oleh -986 views
DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang datangi Polres Sintang (Foto : *Istimewa)

SINTANG | SintangPost.com – Bentuk aksi protes atas aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan massa saat melakukan aksi di DPR RI, pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang mendatangi Mapolres Sintang, Jumat (26/06/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mengungkapkan aksi yang dilakukan tersebut adalah bentuk solidaritas dari pengurus PDI Perjuangan yang bersama menjaga marwah partai.

“Ini adalah bentuk respon kami pada peristiwa pembakaran bendera PDI Perjuangan yang dilakukan oleh oknum pada saat demo RUU HIP di Jakarta,” ucapnya pada sejumlah awak media.

Jeffray Edward mengatakan aksi ini adalah langkah resmi dari PDI Perjuangan untuk meminta kepada aparat berwenang untuk segera memproses secara hukum oknum yang telah melakukan pembakaran bendera PDI Perjuangan saat melakukan aksi demo menolah RUU HIP di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Kami selaku partai yang besar sangat menghargai proses hukum yang ada sehingga kami tetap mengedepankan agar aksi pembakaran tersebut diproses secara hukum. Kami sebagai kader partai memang kami sangat marah. Akan tetapi, Ibu Megawati meminta kami untuk menahan diri dengan tidak melakukan aksi yang sama, terlebih saat ini kondisi sedang membahayakan,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Jeffray Edward mengucapkan terimakasih kepada pihak Polres Sintang yang sudah menerima kedatangan pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang dalam memberikan pernyataan sikap terkait aksi pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Wilayah hukum tempat kejadian kasus tersebut bukan disini, jadi kami hanya menyampaikan aduan dan meminta kepada pihak kepolisian untuk fokus melakukan penyelidikan,” pungkasnya. (Uli)