5 Pasien Terkonfirmasi Dari Kluster Jembatan Kapuas Dinyatakan Sembuh

oleh -852 views
*Istimewa

SINTANG | SintangPost.com – Lima pasien terkonfirmasi dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dari kluster Jembatan Kapuas dinyatakan sembuh. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang saat melakukan press release perkembangan kasus Covid-19 di Aula Dinkes Sintang, Sabtu (27/06/2020).

“Dari data RSPAD Gatot Subroto Jakarta per tanggal 26 Juni 2020 , lima pasien terkonfirmasi Covid-19 dari kluster Jembatan Kapuas dinyatakan sembuh,” ujarnya.

Sinto menegaskan kelima pasien terkonfirmasi tersebut telah menjalankan isolasi mandiri di bawah pengawasan Dinas Kesehatan selama 30 hari. Kelima pasien terkonfirmasi Covid-19 dari Kluster Jembatan Kapuas tersebut telah melakukan pemeriksaan swab tenggorokan kembali dan hasil PCRnya pada tanggal 26 Juni dinyatakan negatif atau telah sembuh dari Covid-19.

“Perjalanan penyakitnya pasien terkonfirmasi 07, 08, 09, 10, dan 11 hampir sama. Selamat kelimanya sudah dinyatakan sembuh, sekarang sudah bisa melakukan aktivitas seperti biasa namun tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Semakin banyak pasien yang sembuh, lanjut Sinto, diharapkan meningkatkan rasa optimisme masyarakat sehingga bisa membuat kehidupan berjalan tetap berjalan produktif. Untuk itu, ia juga meminta kepada masayrakat untuk terus menjaga kebersihan diri dngan menerapkan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan dengan menggunakan sabun di bawah alir mengalir, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik satu sama lain.

“Masyarakat jangan panik tapi tetap harus tetap waspada. Lakukan kegiatan produktif tapi jangan lupa untuk ikuti protokol kesehatan sehingga bisa mengantisipasi terpapar Covid-19,” pungkasnya. (Uli)