Tepat Sebulan Berjanji, Santosa Berikan Mesin Jahit Pada Ibu Legiyem

oleh -1.171 views
Ketua Komisi A DPRD Sintang berikan mesin jahit pada Ibu Legiyem (Foto : Uli)

SINTANG | SintangPost.com – Tepat satu bulan yang lalu, Santosa yang merupakan Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang menuntaskan janji yang ia berikan pada Ibu Legiyem, warga dari Desa Melingkat, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang.

Janji yang ia lontarkan pada bulan lalu tepatnya tanggal 08 Juni 2020 ketika ia melakukan pengawasan pemberian BLT-DD id desa tersebut adalah memberikan mesin jahit untuk keluarga Ibu Legiyem.

“Mesin jahit ini saya berikan pada Ibu agar bisa kembali berkreasi dan mungkin saja bisa menopang perekenomian keluarga terlebih saat-saat sulit,” ucap Santosa saat melakukan penyerahan mesin jahit tersebut, Minggu (09/07/2020).

Santosa berharap dengan adanya bantuan tersebut mampu memotivasi Ibu Legiyem dan juga keluarga dalam menjalani kehidupan yang lebih baik sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga tersebut.

“Karena kondisi beliau yang tidak memungkinkan untuk menggunakan mesin jahit manual, maka kita belikan mesin jahit listrik yang dapat digunakan lebih mudah. Semoga nantinya bisa memberikan manfaat besar pada keluarga Ibu Legiyem karena memang bukan hanya Ibu saja yang bisa menjahit, tapi anaknya juga bisa menjahit,” ucapnya.

Bantuan mesin jahit tersebut langsung diterima oleh Ibu Legiyem dengan senang hati mengingat kondisi beliau saat ini membuatdirinya kurang produktif untuk membantu anak serta menantunya dalam mencari nafkah.

“Semoga Gusti Allah selalu melimpahkan segala berkah dan RahmatNya pada Bapak yang telah bersedia memberikan bantuan ini pada saya,” ujarnya.

Ibu Legiyem juga mengaku senang dengan adanya bantuan mesin jahit tersebut karena saat ini kondisi fisik beliau yang kurang menungkinkan untuk melakukan aktivitas lain dan hanya menjahit saja satu-satunya keahlian yang beliau miliki.

“Senang, sangat senang,” lirihnya dengan senyum yang terukir di wajahnya.

Ibu Legiyem adalah warga Desa Melingkat yang mengalami kecacatan yang membuat dirinya harus menjalani hidup dengan sangat terbatas dan melakukan aktivitas dengan menggunakan kedua tongkat kayu yang ia miliki.

Cacat fisik tersebut ia dapat sejak puluhan tahun lalu sehingga membuat dirinya hanya menggantungkan hidupnya dengan anak semata wayang dan menantu yang juga mengalami cacat fisik.

Dengan adanya mesin jahit yang diberikan oleh Ketua Komisi A DPRD Sintang ini, Ibu Legiyem kembali bisa aktif berbekal keterampilan yang ia miliki sebelum ia mengalami kecacatan yang membuat kedua kaki sulit digerakkan.

Tak hanya itu, sang putri kesayangannya pun juga ternyata memiliki keahlian dalam tata busana sehingga mesin jahit yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu menopang perekonomian keluarga tersebut. (Uli)