Antarkan Ibu Emilia dan Moses, Santosa : Usai Sudah Tugas Saya Pada Keluarga Mereka

oleh -507 views
Santosa antar Ibu Emilia dan Moses ke Dusun Jantak, Desa Kempas Raya (Foto : Uli)

SINTANG | SintangPost.com – Enam bulan meninggalkan keluarga di kampung, Emilia (39) akhirnya kembali berkumpul bersama Suami serta anak-anaknya.

Dengan menggunakan kendaraan dinas milik Komisi A DPRD Sintang, Emilia beserta anaknya yang baru saja berusia 40 hari diantar hingga ke depan rumahnya yang berada di Dusun Jantak, Desa Kempas Raya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Rabu lalu (08/07/2020).

Enam bulan lalu, Emilia yang saat itu sedang mengandung pergi meninggalkan keluarga tercinta untuk menemani Pandi, yang merupakan anak kandung beliau untuk menjalani pengobatan di Bandung.

Moses Cornelius, begitu Emilia memberikan nama bayinya yang lahir pada tanggal 29 Mei 2020 lalu. Menurut Emilia, nama Moses Cornelius diberikan karena saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Corona.

“Moses itu artinya musim. Saat ini kan sedang musim Corona, jadi diberikan nama demikian,” katanya kepada SintangPost.com yang saat itu turut mengantarkan Emilia dan Moses untuk kembali berkumpul dengan keluarganya.

Emilia menuturkan anak keempatnya tidak membuatnya kerepotan bahkan saat di dalam mobil yang mengantar, bayi kecil yang saat itu tepat berusia 40 hari itu sama sekali tidak menangis seakan menikmati perjalanan yang cukup panjang dengan kondisi jalan yang cukup parah.

“Lahirnya juga sendirian di kamar. Jadi, bidan datang hanya memotong tali pusat. Di dalam pesawat pun Moses tidak rewel hingga sampai ke Sintang. Saya yang malah mabuk perjalanan,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Emilia mengucapkan terimakasih kepada Santosa dan semua pihak yang telah membantu keluarganya baik dari pengobatan Pandi hingga dirinya beserta anak bungsunya hingga akhirnya bisa kembali berkumpul bersama dalam keadaan sehat.

“Kalau biaya sendiri, kami mungkin tidak bisa hidup seperti ini. Segala pengobatan, biaya hidup, Terimakasih Bapak Santosa, yang telah membantu kami sekeluarga untuk dapat hidup dengan keadaan sehat dan lebih baik,” ujarnya.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Sintang, Santosa mengaku lega dan bersyukur karena tugas kemanusiaan dirinya untuk keluarga Emilia sudah selesai.

“Sebulan yang lalu, anaknya Pandi yang kita kembalikan ke keluarganya setelah menjalani pengobatan di Bandung. Sekarang, giliran ibunya dan adiknya yang kita antar kembali ke rumahh untuk dapat berkumpul dengan keluarga,” katanya.

Politisi muda dari PKB ini mengatakan dirinya akan berusaha semampu mungkin untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Jika masih bisa membantu, maka akan saya bantu. Terlepas dari dia pemilih saya atau bukan. Sekarang saya ini wakil rakyat, bukan hanya untuk mereka yang memilih saja, tapi memang untuk semua,” pungkasnya. (Uli)