Peduli Banjir, Sekretariat DPRD Sintang Serahkan Bantuan Sembako

oleh -644 views
Sekretariat DPRD Menyerahkan Bantuan Banjir

SINTANG | SintangPost.com – Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Sintang khususnya kepada warga yang terdampak banjir melalui Dinas Sosial Kabupaten Sintang, Jumat (24/07/2020).

Kabag Fasilitas Penganggaran dan Pengawasan Sekretariat DPRD Kabupaten Sintang, Derhamsyah mengatakan pihaknya berharap bantuan yang tidak seberapa ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi warga yang terdampak banjir.

“Ada 300 kilogram, gula 20 kilogram, minyak goreng 1 dus, mie instan 20 dus, pop mie 1 dus dan juga pakaian layak pakai. Tidak seberapa memang tapi kita berharap ini dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” ucapnya.

Derhamsyah berharap Dinas Sosial Kabupaten Sintang bisa memberikan bantuan tersebut pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau prioritas untuk mendapatkan bantuan.

“Kita berharap bantuan yang disalurkan nanti benar-benar tepat sasaran sehingga mampu memberikan manfaat bagi yang menerimanya,” katanya.

Kepala Dinas Sosial, Setina yang menerima penyerahan bantuan secara simbolis tersebut menyampaikan hampir semua elemen yang ada di Kabupaten Sintang ini turut serta membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dengan memberikan bantuan baik sembako maupun pakaian bekas.

“Untuk beras saja di luar ini ada 300 ton. Belum lagi dengan bantuan yang lain. Ini menunjukkan semuanya masih punya sikap peduli, harus diapresiasi. Semuanya itu, jika memang pas penyaluran maka langsung kita salurkan jadi tidak sempat menumpuk di gudang,” tuturnya.

Setina mengatakan pihaknya berusaha untuk mencakup semua masyarakat yang terdampak banjir hanya saja ada keterbatasan kuota. Untuk itu, bantuan yang diberikan sangat membantu masayrakat terdampak lainnya.

“Yang paling tahu dengan daerahnya ya Desa atau Kecamatan. Nanti pihak mereka yang menyampaikan data, kita memberikan bantuan tentunya melalui rapat karena memang tidak bisa semua masyarakat terdampak diberikan bantuan, jadi kita cari yang prioritas saja,” pungkasnya. (Uli)