Maksimalkan Pelayanan, 89 Pegawai KPP Pratama Sintang Ikuti Tes PCR

oleh -326 views

SINTANG | SintangPost.com – Untuk menjamin kesehatan masyarakat khususnya yang mendapatkan pelayanan, KPP Pratama Sintang melakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) pada seluruh pegawai, Selasa (04/08/2020).

Kasubag Umum dan Kepatuhan Internal KPP Pratama Sintang, Wintaka mengungkapkan ada 89 pegawai baik PNS maupun Non PNS yang akan mengikuti tes PCR.

“Kami sudah ada intruksi untuk melakukan pemeriksaan hingga 13 Agustus nanti, semua harus mengikuti tes PCR,” ujarnya.

Wintaka menyampaikan selain karena intruksi, pihaknya juga meminta dan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Sintang untuk melakukan tes PCR. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat khususnya wajib pajak yang ada di Kabupaten Sintang.

“Kita ini di unit pelayanan, ada wajib pajak yang datang, jadi kita memastikan bahwa kita sebagai petugas pajak kondisinya sudah clear, aman sehingga bisa melayani wajib pajak dengan maksimal,” katanya.

Wintaka mengatakan jika nanti ada pegawai yang masih belum melakukan tes PCR, pihaknya meminta agar pegawai yang bersangkutan untuk melakukan tes PCR secara mandiri.

“Kita ada pengaturan, pegawai yang bekerja hanya 50 persen, jadi jika dia ada di homebase maka kita minta untuk melakukan tes PCR mandiri,” tuturnya.

Selama adanya pandemi Covid-19, lanjut Wintaka, pihaknya lebih menerapkan protokol kesehatan pada wajib pajak yang datang, yaitu dengan mewajibkan untuk menggunakan masker, memeriksakan suhu tubuh, mencuci tangan dan menggunakan handsanitizer.

“Kita memastikan semua petugas harus menerapkan protokol kesehatan. Kita juga memasang pembatas jarak. Dan, pada pukul 12.00 WIB hingga 12.30 WIB, kita melakukan sterilisasi ruangan untuk memastikan bahwa semuanya sudah aman,” ucapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh mengatakan pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap pegawai KPP Pratama Sintang baik PNS dan Non PNS.

“Target kita 85 orang, kita dapat kabar ada 84 orang yang sudah tes, 1 orang belum karena berhalanga hadir,” katanya.

Sinto mengapresiasi upaya dari KPP Pratama Sintang yang sudah berkoordinasi dan mengajukan dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan PCR demi memaksimalkan pelayanan.

“Untuk protokol kesehatan mereka sudah melakukan dengan baik. Dan jika sudah semua melakukan pemeriksaan maka KPP Pratama Sintang adalah kantor pelayanan publik pertama yang seluruh karyawannya sudah melakukan swab,” pungkasnya. (Uli)