Minat Buka Usaha di Lantai 2 Pasar Raya Sintang ? Disperindagkop dan UKM Sintang Gratiskan 3 Bulan Sewa Kios

oleh -715 views

SINTANG | SintangPost.com – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Sintang memberikan keringanan bagi masyarakat yang ingin berjualan di Pasar Raya Sintang.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, H. Sudirman menawarkan masyarakat yang ingin membuka usaha di Pasar Raya Sintang tingkat dua dengan memberikan keringanan biaya sewa.

“Jika ingin berjualan di tingkat dua Pasar Raya Sintang ini akan digratiskan 3 bulan biaya sewa semenjak ia menempati kios tersebut,” ujarnya saat ditemui di Pasar Raya Sintang, Jumat kemarin (14/08/2020).

Sudirman mengatakan hal ini dilakukan sebagai upaya untuk membangkitkan kembali perekonomian masyarakat terlebih lagi setelah adanya pandemi Covid-19.

“Kalau dulu kita fokuskan untuk penjualan pakaian, sekarang boleh apa saja, warkop atau jenis usaha lainnya. Jika berminat, silahkan datang ke Disperindagkop dan UKM Sintang,” katanya.

Sudirman mengungkapkan saat ini dari 267 kios yang disediakan hanya 65 persen yang sudah terisi yang dominannya diisi di lantai 1 Pasar Raya Sintang.

“Untuk dilantai 2 masih ada 50 kios yang belum terisi. Jadi masih banyak masyarakat yang bisa usaha di tempat ini,” pungkasnya. (Uli)