Muperkab Digelar, Suriyadi Terpilih Sebagai Ketua Umum Perkemi Cabang Sintang

oleh -580 views
Muperkab Perkemi Sintang

SINTANG | SintangPost.com – Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Cabang Kabupaten Sintang menggelar Musyawarah Persaudaraan Kabupaten (Muperkab) di Aula Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Sintang, Sabtu (29/08/2020).

Dalam Muperkab tersebut, Suriyadi ditunjuk sebagai Ketua Umum Kepengurusan Persaudaraan Shinrinji Kempo Indonesia Cabang Kabupaten Sintang masa bakti kepengurusan tahun 2020-2024.

Suriyadi yang juga menjabat sebagai Kabid Jalan Desa di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang ini mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang sudah diberikan kepadanya.

“Suatu kehormatan dan juga amanah bagi saya yang telah dipercaya untuk menjadi Ketua Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Cabang Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Suriyadi menyampaikan dirinya akan berupaya terus memberikan yang terbaik bagi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia Cabang Kabupaten Sintang untuk menuju Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Barat.

“Kejurprov rencananya akan digelar pada tahun 2023 mendatang. Ini yang akan kita persiapkan, kita akan berupaya terus meningkatkan motivasi untuk terus semakin baik,” ucapnya.

Sekretaris Umum Perkemi Pengurus Provinsi Kalimantan Barat, Dely Meyana berharap kepengurusan yang baru ini mambawa cabang olahraga Shorinji Kempo khususnya untuk Kabupaten Sintang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Tentunya kita berharap pengurus yang baru dapat memberikan warna cerah bagi Kempo Kabupaten Sintang khususnya, sehingga mampu terus memberikan prestasi yang baik,” katanya.

Dely menyampaikan pihaknya terus melakukan latihan meskipun dengan kondisi pandemi Covid-19 yang masih saja melanda Indonesia. Hanya saja, latihan olahraga Kempo tersebut dilakukan secara virtual.

“Ada juga dampak baiknya, dengan latihan secara virtual, kenzi yang ada bisa mengikuti latihan bersama senpai senior yang prestasinya sudah tidak diragukan lagi. Shorinji Kempo merupakan olahraga pertama yang menggelar latihan secara virtual,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Dely juga menyampaikan pihaknya sudah beruapay berkoordinasi dengan Disporapar Provinsi Kalimantan Barat untuk memberikan ruang pada cabang olahraga Shorinji Kempo pada Popda.

“Kita sudah koordinasi dan kita lihat ada angina segar untuk hal itu,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Pemuda dan Olahraga Disporapar Kabupaten Sintang, Erwan Chandra Hapy yang membuka langsung kegiatan tersebut berharap Shorinji Kempo Cabang Kabupaten Sintang mampu melakukan terobosan baru untuk bangkit dan terus memotivasi diri sembari menyesuaikan dengan tatanan kehidupan baru yang telah ditetapkan pemerintah.

“Agar semangat, bagaimana jika diadakan lomba secara virtual. Ini dapat memotivasi para kenzi untuk dapat terus meningkatkan kemampuannya,” pungkasnya. (Uli)