Pasangan KITA Daftar ke KPU Sintang

oleh -324 views

SINTANG | SintangPost.com – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Askiman dan Hatta mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang, Jumat (04/09/2020).

Bakal Calon Bupati Sintang, Askiman yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Sintang mengungkapkan pihaknya sudah berupaya untuk melengkapi sejumlah berkas yang diminta oleh KPU untuk bisa turut serta dalam pesta demokrasi.

“Semua persyaratan sudah kita lengkapi, jika masih ada yang kurang, kami mohon petunjuk dari KPU sehingga kami bisa segera melengkapinya,” ucapnya.

Askiman juga meminta kepada KPU Kabupaten Sintang untuk terus update dan mengkoordinasikan mengenai tahapan-tahapan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

“Kami memang sudah mendapatkan jadwal namun tentunya kami akan sangat senang jika dari KPU memberikan jadwal secara resmi dan mengkoordinasi secara langsung jika memang ada perubahan,” ujarnya.

Askiman juga mengapreasiasi kesiapsiagaan KPU Kabupaten Sintang dalam upaya meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“KPU Kabupaten Sintang sudah menyediakan beberapa hal dalam upaya mengatasi persoalan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan juga membatasi jumlah orang yang hadir,” katanya.

Askiman menyampaikan koalisi KITA Sehati (Sejahtera, Harmonis dan Inovatif) bertujuan untuk membangun Kabupaten Sintang menjadi lebih baik lagi.

“Jargon yang diambil adalah KITA Menang yaitu Askiman-Hatta Membangun Sintang akan berupaya membuat Kabupaten Sintang menjadi lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya.

Pada pendaftaran tersebut, pasangan KITA diantar langsung oleh sejumlah masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan juga kader-kader dari partai pengusung. (Uli)