Koalisi Sintang Baru Deklarasi Pasangan YES

oleh -442 views
Koalisi Sintang Baru Deklarasi pasangan YES (Foto : DA)

SINTANG | SintangPost.com – Koalisi Sintang Baru yang mendeklarasikan pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak dan Syarifuddin yang digelar di Indoor Apang Semangai, Jumat (04/09/2020).

Deklarasi ini menunjukkan bahwa pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin (YES) yang diusung oleh PDI Perjuangan, PAN, Gerindra, Perindo dan juga support dari Partai Gelora siap bertanding di Pesta Demokrasi yang akan digelar pada Desember mendatang.

Ketua Tim Koalisi Sintang Baru, Jeffray Edward meminta semua partai koalisi untuk solid bergerak dan bergerak solid dalam memenangkan pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang periode 2021-2024.

“Kita ingin pemimpin baru yang mempunyai misi dan visi yang berpihak pada masyarakat maka dari itu koalisi kita namakan Sintang Baru. Mari kita bersama memenangkan pasangan Mandau Mengkilap sehingga bisa memimpin Sintang periode 2021-2024,” ucapnya.

Jeffray yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang mengingatkan seluruh koalisi yang ada khususnya kader PDI Perjuangan untuk menjalankan perintah partai dengan baik.

“Jangan ada belok sana sini, jangan ada pengkhianat,” tegasnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat, Milton Crosby yang merupakan pengurus dari Partai Gerindra menyampaikan Koalisi Sintang Baru adalah pemilihan yang tepat yang menunjukkan keinginan adanya perubahan untuk Sintang menjadi lebih baik lagi.

“Kita butuh pemimpin yang milineal, visi dan misi kedepannya juga harus pro dengan rakyat. Maka pasangan yang diusung ini adalah pilihan tepat karena merupakan pasangan milineal. Ingat, jangan ada pengkhiatan, mari bersama menangkan pasangan YES,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus yang hadir pada deklarasi tersebut berharap pasangan YES dapat memperbaiki hal-hal yang ada di Kabupaten Sintang.

“Buang kotak-kotak yang ada, jangan lagi ada permasalahan lampion saat imlek, permasalahan hal sepele yang akhirnya berdampak pada pembangunan Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Lasarus yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi V DPR RI menegaskan pasangan YES ini adalah kesempatan terbaim bagi Kabupaten Sintang untuk menjadi lebih baik lagi.

“Yohanes ini pemain baru jadi perlu kerja keras kita semua. Dia masih putih dan masih bersih yang tidak ada cacat hukumnya, karena jika ada, pasti tidak akan kami calonkan,” pungkasnya. (Uli)