Dampingi Pasangan YES Mendaftar ke KPU Sintang, Lasarus : Saya Ingin Pastikan Semua Proses Berjalan Baik

oleh -434 views
Pasangan YES daftar ke KPU (Foto : DD)

SINTANG | SintangPost.com – Usai Deklarasi, Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Yohanes Rumpak dan Syarifuddin atau dikenal dengan pasangan YES melakukan pendaftaran ke KPU Kabupaten Sintang, Jumat (04/09/2020).

Pasangan yang diusung oleh Koalisi Sintang Baru ini diantar langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus., sejumlah tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus dan juga kader-kader dari partai koalisi.

Ketua Tim Koalisi Sintang Baru, Jeffray Edward menyampaikan pihaknya siap mengikuti berbagai tahapan dari Pesta Demokrasi yang rencananya akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.

“Hari ini, Koalisi Sintang Baru mendaftarkan pasangan calon Yohanes Rumpak dan Syarifuddin dari PDI Perjuangan, PAN, Perindo, Gerindra dan juga support dari Partai Gelora, yang artinya secara kepartaian sudah memenuhi jumlah kursi yang ditentukan,” ucapnya.

Jeffray Edward mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan sejumlah berkas yang telah ditentukan oleh KPU Kabupaten Sintang.

“Kami siap mengikuti pesta demokrasi ini. Kami sudah mempersiapkan dan menyerahkan berkas sesuai dengan yang sudah ditentukan oleh KPU,” katanya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat yang juga merupakan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang juga turut serta mengantarkan pasangan YES mendaftar ke KPU Kabupaten Sintang menyampaikan pihaknya datang untuk memastikan pendaftaran tersebut berjalan dengan baik dan aman.

“Saya sebagai Ketua DPD memastikan semua proses ini berjalan baik, aman dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuturnya.

Mengenai mekanisme di lapangan, Lasarus menyampaikan pihaknya tentu sudah mempunyai strategi untuk memenangkan pasangan YES, salah satunya adalah melakukan konsolidasi sebaik mungkin dengan beberapa pihak agar wilayah Ketungau dapat dimenangkan.

“Selain itu tentu ada strategi politik, dan tidak semua bisa kita ungkapkan ke publik,” pungkasnya. (Uli)