Dandim 1205/Stg Terima Penyerahan 35 Ton Beras Bantuan Dari Dinsos Kalbar Untuk Warga Terdampak Bencana Banjir

oleh -263 views
Dandim 1205/Stg Terima Penyerahan Bantuan Sosial Dari Pemprov Kalbar Untuk Warga Terdampak Banjir (Foto : Pendim 1205/Stg)

SINTANG | SintangPost.com – Komandan Kodim (Dandim) 1205/Sintang, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan menerima langsung penyerahan beras bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Sintang dan Melawi yang dilakukan di halaman Pendopo Rumah Dinas Jabatan Bupati Sintang, Rabu (16/09/2020).

Dandim 1205/Stg mengungkapkan bantuan tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi melalui Dinas Sosial Kalimantan Barat untuk diberikan kepada masyarakat yang terdampak dengan bencana banjir di dua wilayah hukum Kodim 1205/Stg yaitu Kabupaten Melawi dan Kabupaten Sintang.

“Hari ini, kita sudah menerima bantuan beras dan mie instan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ada 15 ton beras dan 100 dus mie instan untuk Kabupaten Sintang dan 20 ton beras serta 100 dus mie instan untuk Kabupaten Melawi yang akan kita salurkan sesegera mungkin,” ujarnya usai menerima penyerahan bantuan sosial tersebut.

Dandim 1205/Stg mengucapkan terimakasih pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang telah menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir khususnya di wilayah hukum Kodim 1205/Stg.

“Adanya bencana banjir seperti ini menjadi keprihatinan bagi semua pihak. Beberapa akses jalan terputus sehingga membuat aktivitas sejumlah warga pun sedikit terhambat. Hal ini tentunya juga berdampak pada kehidupan mereka. Semoga saja dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak banjir,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dandim 1205/Stg juga berpesan kepada masayrakat khususnya yang terdampak banjir untuk terus memperhatikan keselamatan diri dan keluarganya sehingga dapat mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita berharap, bencana banjir ini segera berlalu, tak ada korban jiwa, semua tetap diberikan kesehatan dan tak kurang satu apapun,” pungkasnya.

Penyerahan bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ini juga dihadiri oleh Bupati Sintang, PLH Kapolres Sintang, AKPB Imam Riyadi dan sejumlah instansi terkait. (Uli)