Jelang TMMD ke-109 Wilayah Kodim 1205/Stg, Personil Koramil 09/Merakai Tinjau Lokasi Sasaran

oleh -493 views
Anggota Koramil 09/Merakai Cek Lokasi Sasaran TMMD ke-109 (Foto : Pendim)

SINTANG | SintangPost.com – Menjelang pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 di wilayah Kodim 1205/Stg, Serda Irwanto dan Serda Paengno yang merupakan personil Koramil 09/Merakai melakukan pengecekan langsung lokasi TMMD, Kamis (17/09/2020).

Didampingi oleh tokoh masyarakat setempat, Serda Irwanto dan Serda Paengno melakukan pengecekan lokasi sasaran TMMD ke-109 wilayah Kodim 1205/Stg dengan berjalan kaki dari titik 0 pengerjaan.

Serda Irwanto menyampaikan pihaknya sengaja mendatangi langsung lokasi sasaran TMMD ke-109 untuk memastikan pelaksaanaan program tersebut dapat berjalan sesuai dengan target yang sudah diberikan.

“Salah satu sasaran TMMD ke-109 yang dilakukan oleh Kodim 1205/Stg ini adalah peningkatan kualitas jalan sepanjang 11 kilometer dengan lebar enam meter. Kita langsung kesini memastikan dan meminimalisir hal-hal yang dapat menghambat pengerjaan tersebut,” ucapnya.

Serda Paengno mengatakan pihaknya juga berkoordinasi komponen masyarakat yang ada di di Desa Tirta Jaya dan Desa Wira Yuda untuk pelaksanaan program TMMD ke-109 yang rencananya akan digelar pada tanggal 22 September 2020 mendatang.

“Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral sehingga pelaksanaannya melibatkan banyak pihak,” katanya.

Komandan Kodim 1205/Stg, Letkol Infanteri Eko Bintara Saktiawan menyampaikan tujuan dari pengecekan lokasi pelaksanaan TMMD ke-109 adalah upaya untuk menyukseskan pelaksanaan program tersebut.

“Untuk kelancaran pelaksanaan, tentunya kita butuh rencana, kesiapan dan kerjasama banyak pihak. Dengan demikian, tujuan dari pelaksanaan program TMMD ke-109 dapat tercapai,” pungkasnya. (Uli)