Tidak Pakai Masker, Ini Sanksi Yang Diterapkan Polsek Tebelian

oleh -508 views
Sosialisasi protkes antisipasiCovid--19 (Foto : Polsek Sungai Tebelian)

SINTANG | SintangPost.com – Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Telian bersama Koramil 1205-07/Sungai Tebelian dan juga Polisi Pamong Praja melaksanakan Operasi Yustisia, Selasa (22/09/2020).

Kapolsek Sungai Tebelian Sintang, Ipda J Effendhy Kusuma mengungkapkan operasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sintang khususnya di wilayah Sungai Tebelian.

“Hari ini kita bersama dengan Pol PP dan juga Koramil 1205-07/Sungai Tebelian melakukan operasi Yustisia untuk mencegah penyebaan Covid-19 di Kabupaten Sintang,” ujarnya kepada SintangPost.com.

Sasaran kegiatan tersebut, lanjut Kapolsek Sungai Tebelian, adalah mendisiplinkan dan memotivasi masyarakat untuk tetap patuh menjalankan protkol kesehatan ketika keluar dari rumah untuk melakukan berbagai aktivitas.

“New Normal bukan berarti pandemi Covid-19 ini sudah berakhir tapi bagaimana caranya kita tetap beraktivitas dengan terus aman dan meminimlasisir terjadinya penyebaran Covid-19 dengan menjalankan protkes yang sudah ditetapkan,” katanya.

Kapolsek Sungai Tebelian menilai kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 masih cukup rendah.

“Masih banyak yang kita temukan tidak menggunakan masker, ini sangat kita sayangkan. Prokol kesehatan yang telah ditetapkan sebaiknya terus dilakukan untuk kesehatan diri dan juga orang lain,” ucapnya.

Kapolsek Sungai Tebelian menyampaikan pihaknya juga telah menerapkan sanksi pada masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu dengan melakukan tindakan fisik berupa push up dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila serta pengucapan Pancasila.

“Kita juga memberikan masker pada masyarakat yang masih belum menggunakannya. Kita berharap, semua dapat menjalankan protokol kesehatan, sehat terus dan terus sehat terhindar dari Covid-19 dan juga penyakit lainnya,” pungkasnya. (Uli)