KPU Tetapkan 3 Paslon di Pilkada Sintang

oleh -440 views

SINTANG | SintangPost.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang menetapkan tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, di ruang Media Center KPU Kabupaten Sintang, Rabu (23/09/2020).

“Ada tiga pasangan calon yang sudah ditetapkan. Pertama pasangan Askiman dan Hatta, kedua pasangan Yohanes Rumpak dan Syarifuddin, dan yang ketiga pasangan Jarot Winarno dan Sudiyanto,” ujar Ketua KPU Kabupaten Sintang, Hazizah.

Hazizah mengungkapkan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dilakukan setelah pihaknya melakukan verifikasi dan penelitian administrasi bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang telah melakukan pendaftaran dari tanggal 4-6 September 2020.

“Tahapan pencalonan dimulai dari pengumuman, pendaftaran pada tanggal 4-6 September, kemudian dilanjut dengan verifikasi dan penelitian administrasi bapaslon. Hari ini, kita gelar rapat pleno secara tertutup dan menetapkan secara resmi tiga pasangan calon yang ikut dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020,” jelasnya.

Hazizah juga menyampaikan tahapan berikutnya yang akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Sintang adalah cabut undi nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang yang akan digelar di Gedung Pancasila, Kamis besok (24/09/2020).

“Tiga hari setelah penetapan nomor urut, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang bisa memulai kampanye hingga tiga hari sebelum¬† pemungutan suara,” pungkasnya. (Uli)