Gunakan Sampan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Evakuasi Korban Kecelakaan Kerja

oleh -473 views
Gunakan sampan, Satgas Pamtas Yonif 642/Kps evakuasi korban kecelakaan kerja (Pensatgas 642/Kps)

SANGGAU | SintangPost.com –Tak sengaja menginjak atap yang rusak saat melakukan gotong royong perbaikan atap SDN 16 Gun Jemak, Petrus (38) warga dari Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau jatuh dan mengakibatkan luka pada bagian belakang kepala dikarenakan adanya benturan.

Mendapati kondisi yang demikian, Sereu (42) yang merupakan rekan kerja langsung mendatangi Pos Gun Tembawang untuk meminta bantuan kepada personil Satgas Pamtas yang sedang bertugas disana agar Petrus dapat segera ditangani secara medis.

Letda Kav I Dewa Agung mengatakan pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian setelah mendapatkan informasi dari Sereu mengenai kondisi dari Petrus yang terluka karena kecelakaan kerja tersebut.

“Kita berikan pertolongan pertama terlebih dahulu, karena kondisi lukanya cukup serius maka langsung kita evakuasi ke Puskesmas Balai Karangan dengan menggunakan sampan untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Usai menerima perawatan, Petrus kemudian kembali diantar ke tempat tinggalnya untuk bisa beristirahat dengan baik.

“Saya sangat bertermakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh TNI khususnya personil yang bertugas di Pos Gun Tembawang,” katanya.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Infanteri Alim Mustofa mengapresiasi tindakan sigap yang dilakukan prajurit yang melaksanakan tugas di Pos Gun Tembawang dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

“Ini adalah salah satu tugas dan amanah yang diemban oleh Satgas Pamtas, jadi bukan hanya menjaga patok, kamtibmas di perbatasan juga memberikan bantuan pada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Uli)