Mandi Banjir di Taman Bungur, Anak 7 Tahun Tewas Tenggelam

oleh -431 views
Ilustrasi

SINTANG | SintangPost.com – Seorang anak perempuan berusia 7 tahun diketahui tenggelam saat mandi banjir di kawasan Taman Bungur Sintang, Selasa (29/09/2020).

Plh Kapolres Sintang, AKBB Imam Riyadi melalui Kasubag Humas Polres Sintang, Iptu Hariyanto menyampaikan peristiwa naas yang menimpa gadis kecil yang tinggal di  itu terjadi sekitar pukul 16.40 WIB.

“Anak tersebut datang ke tempat itu bersama Ayah dan adiknya. Tanpa disadari, ketika Ayahnya sibuk mengawasi anaknya yang kecil, gadis kecil tersebut masuk ke area yang lebih dalam. Begitu sadar, Ayahnya bersama dengan masyarakat yang ada di tempat kejadian langsung mencari,” ujarnya.

Iptu Hariyanto mengatakan saat ditemukan, korban yang memang diketahui tak bisa berenang tersebut sempat dibawa ke Rumah Sakit Ade M. Djoen Sintang.

“Karena terlalu lama tenggelam, korban banyak menelan air sehingga nyawanya tidak dapat tertolong. Saat ini, korban sudah dipulangkan ke rumah duka,” katanya.

Pada kesempatan ini, Iptu Hariyanto mengimbau kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan kepada keluarganya terutama kepada anak- anak dan lansia. Mengingat tingginya curah hujan mengakibatkan debit air meningkat sehingga sejumlah tempat tergenang air yang terkadang tidak diketahui kedalamannya.

“Mari bersama kita meningkatkan pengawasan agar meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya. (Uli)